Izin Impor Bawang Putih Akan Satu Pintu

Written By Unknown on Kamis, 14 Maret 2013 | 12.14

Kamis, 14 Maret 2013 11:55 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Pemerintah akan menyatukan proses pengurusan melalui satu pintu, untuk mencegah terulangnya keterlambatan pengurusan izin. Lewat mekanisme satu pintu, maka penerbitan impotir terdaftar, rekomendasi impor produk hortikultura, dan surat persetujuan impor, dikeluarkan oleh satu lembaga.

Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, usai membuka rapat kerja nasional Kementerian Perdagangan, di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

"Penyatuan satu pintu itu, apakah di bawah Kemendag atau Kementerian Pertanian, masih belum diputuskan. Rencana penyatuan itu akan kami sampaikan ke Menko Perekonomian terlebih dulu," katanya.

Menurut Gita, mekanisme perizinan satu pintu akan lebih efisien dan transparan. Diharapkan prosesnya menjadi lebih cepat, sehingga tidak ada keterlambatan. "Ini adalah kesepakatan kami dengan Kementan. Kami sudah duduk bersama kemarin," ujarnya.

Keterlambatan pengurusan izin impor menjadi salah satu penyebab kelangkaan pasokan bawang putih di pasaran. Akibatnya harga melonjak tak terkendali. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Izin Impor Bawang Putih Akan Satu Pintu

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/izin-impor-bawang-putih-akan-satu-pintu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Izin Impor Bawang Putih Akan Satu Pintu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Izin Impor Bawang Putih Akan Satu Pintu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger