Sudah 290 Kepala Daerah Terjerat Hukum

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 12.14

Rabu, 6 Februari 2013 11:55 WIB

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Mantan Bupati Subang, Eep Hidayat salah satu kepala daerah yang tersangkut masalah hukum

JAKARTA, TRIBUN - Sedikitnya sudah 290 kepala daerah tersangkut masalah hukum. Dari 290 itu 86,2 persen di antaranya menjadi tersangka, terdakwa, dan terpidana karena melakukan korupsi.

Data itu kembali disampaikan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam rapat kerja dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

"Sekarang ini ada 524 daerah otonom. Dari jumlah itu, 290 kepala daerahnya sudah jadi tersangka, terdakwa, dan terpidana," katanya.  Mayoritas atau sekitar 86,2 persen kepala daerah yang tersangkut masalah hukum karena terkait korupsi.

Korupsi ditengarai dilakukan lantaran tingginya dana kampanye yang harus dikeluarkan kepala daerah. Oleh karena itu, Gamawan meminta agar fakta-fakta itu dijadikan pertimbangan dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Untuk diketahui, saat ini RUU Pilkada sudah memasuki pembahasan tingkat satu. Pembahasan dilakukan oleh Komisi II dan pemerintah dengan mengikutsertakan Dewan Perwakilan Daerah.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sudah 290 Kepala Daerah Terjerat Hukum

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/02/sudah-290-kepala-daerah-terjerat-hukum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sudah 290 Kepala Daerah Terjerat Hukum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sudah 290 Kepala Daerah Terjerat Hukum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger