Marzuki Alie: Tenaga Ahli DPR Main Anggaran, Pecat!

Written By Unknown on Rabu, 13 Februari 2013 | 12.14

Rabu, 13 Februari 2013 12:02 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menilai laporan yang diterima Badan Kehormatan terkait penyelewenangan dana bencana alam di Kabupaten Cianjur bisa saja dilakukan oleh tenaga ahli, bukan anggota dewan. Ia pun mendesak agar tenaga ahli yang ketahuan bermain anggaran untuk dipecat.

"Belum tentu (anggota dewan). Kadang-kadang tenaga ahlinya main sendiri. Makanya kami suka hati-hati. Kalau ketahuan, pecat saja," ujar Marzuki, Rabu (13/2/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Marzuki mengaku pernah mendengar adanya tenaga ahli yang bermain. Pasalnya, banyak cara yang dilakukan pihak luar untuk memuluskan niatnya. Salah satunya adalah dengan mendekati staf ahli seorang anggota dewan.

"Ada yang memanfaatkan tenaga ahli, ada yang jalan sendiri. Orang kan banyak akalnya lah," imbuhnya.

Sebelumnya, Muhammad Sukarya, mantan pejabat Cianjur melaporkan kasus dugaan penyelewengan dana bencana Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ke Badan Kehormatan. Sukarya mengaku sempat memberikan uang sebesar Rp 1,5 miliar kepada Haris Hartoyo yang merupakan tenaga ahli Supomo, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat.

Uang pelincin itu diperkirakan mengalir pula ke anggota Komisi VIII Radityo Gambiro melalui stafnya, Herdian Aryanto. Komisi VIII tempat memang menangani persoalan dana bantuan bencana. Namun, hal ini dibantah Radityo yang mengaku tidak tahu menahu soal perkara ini.

"Saya tidak nyambung tentang itu. Saya tak paham. Biarin saja, kalau memang masalah, biarkan diproses saja," kata Radityo.

Ia menuturkan bahwa dirinya hanya mendapat laporan dari tenaga ahlinya yang mendapat panggilan dari BK. "Katanya ini ada yang laporkan dia (staf ahli Radityo) ke BK. Saya tanya siapa? Dia bilang dilaporin tenaga ahli lain. Saya bilang hadapi saja," ungkapnya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Marzuki Alie: Tenaga Ahli DPR Main Anggaran, Pecat!

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/02/marzuki-alie-tenaga-ahli-dpr-main.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marzuki Alie: Tenaga Ahli DPR Main Anggaran, Pecat!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marzuki Alie: Tenaga Ahli DPR Main Anggaran, Pecat!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger