Sistem '4 in 1' Diuji Coba Lagi di Gerbang Tol Pasteur

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 12.14

Sabtu, 19 Januari 2013 11:37 WIB

Dicky Fadiar Djuhud
Petugas Satlantas Polrestabes Bandung memberikan informasi perihal program 4 in 1 kepada pengendara yang masuk Kota Bandung melalui gerbang tol Pasteur, Jumat (18/1/2013). Ujicoba ini merupakan program mobil wajib berpenumpang 4 atau lebih saat hendak masuk ke pusat Kota Bandung melalui Jalan Pasteur.

BANDUNG, TRIBUN - Uji coba sistem 4 ini 1 di Kota Bandung akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (19/1/2013) ini pukul 09.00-12.00 WIB. Sistem yang mulai diujicobakan sejak Jumat pukul 15.00-18.00 WIB kemarin tersebut akan kembali digelar di area keluar Pintu Tol Pasteur, Jalan dr Djunjunan.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Bandung (Kasatlantas Polrestabes Bandung) AKBP Yully Kurniawan, pemberlakuan uji coba 4 in 1 ini merupakan instruksi Kepala Polda Jawa Barat Irjen (Pol) Tubagus Anis Angkawijaya sebagai upaya mengurangi kemacetan di Kota Bandung, terutama pada akhir pekan.

Kemacetan biasa terjadi menyusul banyaknya kendaraan dari luar kota yang masuk ke Bandung dari Pintu Tol Pasteur. "Kita lakukan uji coba dulu. Kalau berhasil, kita akan berlakukan seterusnya," kata Yully saat ditemui di Pintu Keluar Tol Pasteur, Jumat (18/1/2013) sore kemarin.

Yully menjelaskan, area 4 in 1 meliputi Pintu Keluar Tol Pasteur (Jalan dr Djunjunan) mulai dari persimpangan Jalan Surya Sumantri sampai jembatan layang Pasoepati. Adapun alternatif jalur bebas 4 in 1 adalah:

    Keluar Pintu Tol Pasteur belok ke Jalan Surya Sumantri - Jalan Prof Dr Ir Sutami - Jalan Sindangsirna - Jalan Sukajadi - Jalan Setiabudi - Jalan Cipaganti.
    Keluar Pintu Tol Pasteur berputar ke Jalan Gunung Batu - Jalan Kapten Natanegara/Husein - Jalan Padjadjaran - Jalan Hos Cokroaminoto.

Untuk jalan alternatif lainnya, para petugas mengarahkan pengguna jalan menggunakan Pintu Keluar Tol Pasirkoja, Buah Batu, atau Mohamad Toha.

Untuk kendaraan yang datang dari arah sebaliknya (Bandung - masuk Tol Pasteur), petugas mengarahkannya ke persimpangan atau perempatan Jalan Sukajadi - Pasteur, atau di bawah jembatan layang Pasupati.

Terkait sosialisasi program ini, polisi melakukan instruksi secara langsung di lapangan selain juga brosur-brosur yang dibagikan di Pintu Tol Pasteur, spanduk, beserta reklame di berbagai media. "Para petugas sudah siap siaga melakukan pengarahan kepada pengendara. Saya harap pengendara mengerti untuk ikut menyukseskan program 4 ini 1 ini," kata Yully.   (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sistem '4 in 1' Diuji Coba Lagi di Gerbang Tol Pasteur

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/01/sistem-4-in-1-diuji-coba-lagi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sistem '4 in 1' Diuji Coba Lagi di Gerbang Tol Pasteur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sistem '4 in 1' Diuji Coba Lagi di Gerbang Tol Pasteur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger