KONI Banten Belajar ke Jabar

Written By Unknown on Jumat, 18 Januari 2013 | 12.14

Jumat, 18 Januari 2013 12:09 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten tergiur untuk bisa meraih prestasi seperti KONI Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau, tahun lalu. Karenanya, mereka belajar ke "saudara tuanya".

Kamis kemarin, 26 pengurus dan lima staf KONI Banten mengunjungi Kantor KONI Jabar di Jalan Padjadjaran. Mereka dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Banten, Adhi Surya.

Menurut Adhi, ia sengaja membawa rombongan besar karena semua bidang ingin belajar langsung dari KONI Jabar. Tujuannya untuk mengetahui pembinaan prestasi yang dilakukan Jabar, sehingga mampu meraih prestasi terbaik di PON XVIII Riau pada September tahun lalu.

"Bagi kami, Jabar adalah juara umum, bukan runner up," kata Adhi, yang langsung disambut tepuk tangan hadirin. Di PON XVIII Jabar memang menjadi runner-up setelah berhasil mengoleksi 100 medali emas.

"Kenapa juara 1, karena DKI punya problem dengan beberapa emas yang diperolehnya. Tapi apapun itu, Jabar adalah contoh kehebatan sebuah provinsi untuk membina prestasi atletnya," tutur Adhi.

Ia menambahkan, sengaja KONI Banten belajar ke Jabar, karena merasa yakin, Jabar akan menjadi juara umum pada PON XIX/2016 di Jabar. Adhi di PON 2016 Banten bisa masuk dalam 10 Besar.

"Jabar adalah kakak kandung. Kalau kami tak masuk dalam 10 Besar, adalah kegagalan juga buat Jabar untuk mengangkat kami dari posisi 21 di Riau kemarin," ucap Adhi yang disambut tawa seluruh pengurus.

Ketua Umum KONI Jabar H Azis Syarif merasa tersanjung dengan pujian dan kunjungan rombongan besar KONI Banten. "Tapi kita sama-sama dalam proses belajar lah. Kami juga belajar banyak dari daerah manapun, sepanjang itu untuk peningkatan prestasi atlet," katanya merendah.

Dikatakan Azis, keberhasilan KONI Jabar disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kekompakan pengurus, strategi yang tepat, pelatih yang handal dari Korea. "Dan juga motivasi yang tinggi dari atlet," tuturnya. (tis)


Anda sedang membaca artikel tentang

KONI Banten Belajar ke Jabar

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/01/koni-banten-belajar-ke-jabar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KONI Banten Belajar ke Jabar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KONI Banten Belajar ke Jabar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger