Gerindra Buka Rekrutmen Caleg Terbuka

Written By Unknown on Senin, 14 Januari 2013 | 12.14

Senin, 14 Januari 2013 11:53 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Pascapengumuman hasil verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum, partai politik yang lolos mulai merekrut calon anggota legislatif. Salah satunya adalah Partai Gerindra yang membuka rekrutmen calon legislatif secara terbuka.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mulai hari Senin (14/1/2013) ini, secara resmi telah menyiarkan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. "Pendaftaran dimulai 15 Januari hingga 28 Februari 2013 melalui DPP untuk DPR RI, DPD untuk DPRD provinsi dan DPC untuk DPRD kabupaten/kota," ujar Fadli.

Fadli mengatakan, syarat bakal Caleg disesuaikan dengan UU No. 8 tahun 2012 tentang Pemilihan Umum seperti setia pada Pancasila dan UUD 1945, menjadi anggota partai dan menerima AD/ART partai. "Syarat lainnya bersedia mengikuti pelatihan caleg," ujarnya.

Fadli mengatakan, partainya ingin mengajak orang-orang baik untuk menjadi caleg agar membuat perubahan. "Jika orang baik-baik tak mau ikut politik, maka dunia politik akan dikuasai orang-orang berniat jahat dan mementingkan urusan pribadi saja. Kami tak ingin politik dijadikan sarana memperkaya diri dan korupsi. Politik harusnya bisa memperbaiki keadaan jika semakin banyak orang baik berkiprah di dalamnya," katanya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerindra Buka Rekrutmen Caleg Terbuka

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/01/gerindra-buka-rekrutmen-caleg-terbuka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerindra Buka Rekrutmen Caleg Terbuka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerindra Buka Rekrutmen Caleg Terbuka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger