Usung Rieke-Teten, PDI-P Dapat Manfaat

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 12.14

Kamis, 8 November 2012 11:28 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mendapat banyak manfaat dengan mengusung pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat periode 2013-2018. Keputusan mengusung Rieke-Teten, akan membawa citra baru bagi PDI Perjuangan, yang selama ini sering dianggap sebagai partai feodal karena ketergantungannya kepada sosok keluarga Soekarno.

Demikian disampaikan Yunarto Wijaya dari Charta Politika, Kamis (8/11/2012) di Jakarta.

Hari ini sekitar pukul 13.00, PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat periode 2013-2018. Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka dan penggiat gerakan antikorupsi Teten Masduki, hampir dipastikan menjadi pasangan yang akan diusung partai itu.

Dengan mengusung Rieke dan Teten, lanjut Yunarto, PDI Perjuangan telah mempertegas apa yang mereka lakukan di Pilkada DKI Jakarta lalu. Saat itu, PDI Perjuangan mengusung kadernya sendiri yaitu Joko Widodo, yang akhirnya berhasil menjadi gubernur DKI periode 2012-2017.

Keputusan PDI Perjuangan mengusung Joko Widodo dan sekarang Rieke-Teten, menjadikan partai itu memiliki citra modern dan terbuka.

"Modern dalam arti berani mengambil tokoh dari luar yang dianggap memiliki kesamaan nilai dan ideologi dengan partai. Terbuka dalam arti mau menampung aspirasi masyarakat bawah dalam proses pengambilan keputusan," papar Yunarto.

Sosok Teten yang dikenal sebagai tokoh antikorupsi, lanjut Yunarto, juga bisa mengurangi citra negatif partai yang selama ini sering diasosiasikan sebagai "bunker koruptor".

"Keputusan mengusung Joko Widodo dan kemudian Rieke-Teten, akan menjadi diferensiasi yang bisa memiliki efek pendongkrak. Baik untuk kepentingan Rieke-Teten di Pilkada Jabar atau untuk kepentingan elektoral PDI Perjuangan di pemilu legislatif 2014," tutur Yunarto.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Usung Rieke-Teten, PDI-P Dapat Manfaat

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/11/usung-rieke-teten-pdi-p-dapat-manfaat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usung Rieke-Teten, PDI-P Dapat Manfaat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usung Rieke-Teten, PDI-P Dapat Manfaat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger