Ribuan Orang Ikuti Festival Cihideung

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 12.14

Kamis, 15 November 2012 12:07 WIB

PARONGPONG, TRIBUN - Ribuan orang mengikuti kegiatan Festival Cihideung, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (15/11). Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari, hingga 17 November 2012.

Festival Cihideung adalah festival tahunan yang diselenggarakan para pedagang bunga dan tanaman hias Desa Cihideung setiap tanggal 1 Muharam atau dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Festival kali ini merupakan gelaran ke empat setelah festival ini dimulai sejak 2008.

Menurut Ketua Panitia Festival Cihideung, Abah Nanu, kegiatan Festival Cihideung bertujuan mempromosikan kawasan wisata Cihideung, khususnya agrowisata dan tanaman hias. Promosi ini, kata dia, dikemas dalam atraksi kesenian serta parade budaya yang ditampilkan oleh warga Desa Cihideung sendiri.

"Kita ingin memamerkan tanaman hias yang menjadi andalan masyarakat Cihideung melalui sebuah kesenian. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan Cihideung, khususnya tanaman hiasnya bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," ujar Abah Nanu saat ditemui di lokasi festival, di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, KBB, Kamis (15/11). (zam)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan Orang Ikuti Festival Cihideung

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/11/ribuan-orang-ikuti-festival-cihideung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan Orang Ikuti Festival Cihideung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan Orang Ikuti Festival Cihideung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger