Megawati Hadir di Istana

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 12.14

Rabu, 7 November 2012 11:05 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri hadir di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/12/2012). Megawati datang bersama keluarga besarnya untuk menerima gelar Pahlawan Nasional yang diberikan kepada Soekarno oleh pemerintah. Gelar yang sama juga diberikan kepada Mohammad Hatta.

Pengamatan Kompas.com, Megawati hadir sekitar pukul 10.30 WIB. Megawati tampak mengenakan kebaya berwarna cokelat. Hadir anak Soekarno lainnya, Guntur Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, dan Guruh Soekarnoputra. Hadir pula cucu-cucu Soekarno.

Rencananya, gelar akan diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan diterima oleh Guntur dan putri Hatta, Meutia Hatta.

Selain penganugerahan gelar pahlawan untuk Sang Proklamator, kehadiran Megawati di Istana menjadi daya tarik tersendiri. Terhitung, sejak Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden tahun 2004 , Megawati nyaris tak pernah hadir dalam acara kenegaraan di Istana. Setiap peringatan HUT RI, Ketua Umum PDI Perjuangan itu dan keluarga memilih memeringatinya di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta.  

Catatan Kompas.com, Mega hanya datang ke Istana saat Presiden SBY menggelar jamuan makan malam kenegaraan untuk Presiden AS Barack Obama pada 2010. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Megawati Hadir di Istana

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/11/megawati-hadir-di-istana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Megawati Hadir di Istana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Megawati Hadir di Istana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger