Tetap Semangat, Walau Tak Muda Lagi

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 12.14

Jumat, 12 Oktober 2012 11:25 WIB

Kapt Kav Trias Santoso
Kapten Ctp Eko Wibowo, Kapten Inf Munjani, Letda Inf Disa setelah melaksanakan lari siang di Pusdik Pengmilum TNI AD, Kamis (11/10/2012).

Oleh: Kapten Kav Trias Santoso & Kapten Arh Subur Harsono
Siswa Suspa Jurnalistik 2012 Pusdik Pengmilum TNI AD

CIMAHI - Usia Kapten Inf Munjani, salah satu anggota TNI AD dari Divisi Infantri 1 Kostrad sudah terbilang tidak muda lagi, 48 tahun. Namun perwira yang sedang mengikuti pendidikan kursus Jurnalistik di Pusdik Pengmilum Kodiklad TNI AD Cimahi ini tetap semangat melakukan latihan jasmani.

Selama mengikuti pendidikan Kapten Munjani terlihat antusias dan bersemangat berlari keliling komplek Pusdik Pengmilum. Keseriusan Kapten Inf Munjani ditunjukkan dengan bersemangat berlatih fisik. Terbukti ia mampu memperoleh nilai Kesemaptaan 89.

"Saya selama ini berdinas di Kesatuan Kostrad, di mana sebagai kesatuan yang siap dikerahkan harus mempunyai kondisi yang prima. Jadi harus berlatih dan terus berlatih, baik fisik, mental dan olah yudha," jelas bapak tiga anak tersebut, saat ditemui di sela-sela latihan di Pusdik Pengmilum Cimahi, Kamis (11/10/2012).

Lelaki kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut pertamakali melaksanakan dinas pada 1985 di Batalyon 323/Raider Kostrad selama 23 tahun. Pada 2008 Murjani pindah dinas ke Mako Divif 1/Kostrad sampai dengan saat ini.

Dalam kesehariannya Kapten Inf Munjani senantiasa besikap rendah hati, meskipun tergolong sebagai siswa paling senior. Canda dan tawa serta senyum ramah menjadi cirri khas laki-laki berambut putih tersebut.

"Kemampuan saya sangat terbatas sehingga saya ingin mengikuti pendidikan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta mencari saudara karena pendidikan ini pesertanya dari seluruh Indonesia," terang pria berbadan tegap tersebut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tetap Semangat, Walau Tak Muda Lagi

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/10/tetap-semangat-walau-tak-muda-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tetap Semangat, Walau Tak Muda Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tetap Semangat, Walau Tak Muda Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger