Ratusan Buruh PT Kahatex Unjuk Rasa

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 12.14

Selasa, 9 Oktober 2012 11:36 WIB

CIMAHI, TRIBUN - Ratusan buruh PT Kahatex, Kota Cimahi melakukan aksi unjuk rasa di halaman pabrik mereka di Jalan Cijerah, Kota Cimahi, Selasa (9/10). Mereka menuntut pihak manajemen PT Kahatex agar memperhatikan serta meningkatkan kesejahteraan karyawannya.

Dalam aksi yang berlangsung Selasa pagi, tersebut, para buruh memblokir pintu masuk menuju pabrik yang bergerak di bidang tekstil yang memekerjakan ribuan buruh itu. Mereka berorasi di depan pintu gerbang menyuarakan aspirasi mereka.

Koordinator aksi, Minardi mengatakan para buruh PT Kahatex mengajukan empat tuntutan kepada perusahaan tempat mereka bekerja. Salah satu tuntutan buruh yaitu kenaikan uang makan dari sebelumnya Rp3.500 menjadi Rp 5.000 dan uang transport dari Rp 2.000 jadi Rp 4.000

"Kami juga menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing dan mengangkat status karyawan kontrak menjadi karyawan tetap. Saat ini masih banyak pekerja yang statusnya masih kontrak," kata Minardi saat ditemui di sela-sela aksi unjuk rasa di depan pabrik PT Kahatex, Selasa (9/10). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Buruh PT Kahatex Unjuk Rasa

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/10/ratusan-buruh-pt-kahatex-unjuk-rasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Buruh PT Kahatex Unjuk Rasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Buruh PT Kahatex Unjuk Rasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger