Jokowi-Ahok Resmi Pimpin DKI Jakarta

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 12.14

Senin, 15 Oktober 2012 10:56 WIB

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Gubernur, Basuki T Purnama seusai pelantikan mereka di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih ini dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi untuk masa jabatan 2012-2017.

JAKARTA, TRIBUN - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Jokowi-Ahok, telah mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Keduanya pun telah menandatangani berita acara pelantikan dan pakta integritas.

Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan memberikan sambutan dengan mengatakan DPRD DKI tentunya akan bersama-sama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih untuk bersama-sama membangun Jakarta. Menurutnya hal itu sesuai dengan UU nomor 32 tahun 2004, dimana DPRD dan Pemda merupakan mitra sejajar walaupun dengan tupoksi berbeda.

Sedangkan Sekretaris Dewan DPRD DKI Mangara Pardede membacakan Keppres yang isinya menyebutkan ucapan terima kasih atas pengabdian Fauzi Bowo-Prijanto selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2007-2012.

"Mengesahkan pengangkatan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI masa jabatan 2012-2017 dan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI masa jabatan 2012-2017. Kepada masing-masing yang bersangkutan, diberi gaji pokok dan tunjangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sesuai peraturan perundangan," sebutnya.

Sementara itu, Gamawan Fauzi mengingatkan janji dan sumpah yang diucapkan Jokowi-Ahok adalah tanggung jawab terhadap rakyat dan negara.

"Janji dan sumpah yang saudara ucapkan adalah tanggung jawab terhadap rakyat dan negara. Sumpah dan janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya. (*)

* Berita ini selengkapnya bisa dibaca di harian pagi Tribun Jabar, edisi Selasa (16/10/2012)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi-Ahok Resmi Pimpin DKI Jakarta

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/10/jokowi-ahok-resmi-pimpin-dki-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi-Ahok Resmi Pimpin DKI Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi-Ahok Resmi Pimpin DKI Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger