Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts Today

Ratusan Perusahaan Sediakan Lowongan Kerja di Kompas Karier Fair

Written By wartini cantika on Jumat, 30 Agustus 2013 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Jumat (30/8/2013) ini, Kompas Karier Fair kembali menggelar bursa kerja terbesar di Indonesia, yang berlangsung selama 2 hari, yakni 30 Agustus dan 31 Agustus 2013, di Balai Kartini, Jakarta.

Project Manager Kompaskarier.com Marine Novita menyebutkan, ajang kali ini diikuti oleh 205 perusahaan nasional, multinasional, BUMN, kementerian, dan lembaga pemerintah.

Marine mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diagendakan membuka Kompas Karier Fair pada pukul 10.00.

Adapun perusahaan dan lembaga yang mengikuti KKF kali ini antara lain Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (pegawai negeri sipil); HM Sampoerna; Astra International–Auto 2000; PT Trakindo Utama; Total E&P Indonesie; Philips Indonesia; Coca-Cola Amatil Indonesia; Group Ajinomoto Indonesia; PT Garuda Indonesia, Tbk.

Kemudian HSBC; Citibank; MRT Jakarta; Kompas Gramedia; PT Jaya Konstruksi; Manggala Pratama, Tbk; PT Lautan Luas, Tbk; Wings Group; Pembangunan Jaya Ancol; PT Bakrie Telecom, Tbk; PT Berca Hardayaperkasa; Kompas TV; PT Bank Danamon Indonesia, Tbk; PT Yamaha Indonesia Motor; Mfg Metropolitan Kentjana, Tbk; PT Electronic City Indonesia, Tbk; OTO Group; Lion Air; Ace Hardware Indonesia; Standard Chartered Bank; The Body Shop; OCBC NISP BII; Indosat; dan Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk mengikuti KKF ini, jobseeker cukup membayar Rp 20.000, atau Rp 30.000 untuk 2 hari. Untuk informasi lengkap, silakan buka http://kom.ps/kkf

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Anjlok Rp 15.000

JAKARTA, TRIBUN - Setelah terus naik selama beberapa hari terakhir, harga emas logam mulia di PT Aneka Tambang Tbk (Antam), di akhir pekan ini, akhirnya mengalami penurunan.

Seperti dikutip dari situs logam mulia, Jumat (30/8/2013), harga logam mulia terkecil dijual Rp 558.000 per gram, turun Rp 15.000 dibanding perdagangan kemarin. Padahal dalam sepekan ini, harga emas Antam sudah mengalami kenaikan sebanyak Rp 34.000 per gram.

Sementara harga pembelian kembali (buyback) untuk setiap gram emas produk Antam dipatok Rp 490.000 per gram, turun Rp 5.000 per gram dibanding perdagangan kemarin.

Berikut harga emas batangan yang dijual Logam Mulia Antam hari ini:
Pecahan 1 gram: Rp 558.000
Pecahan 5 gram: Rp 2.645.000
Pecahan 10 gram: Rp 5.240.000
Pecahan 25 gram: Rp 13.025.000
Pecahan 50 gram: Rp 26.000.000
Pecahan 100 gram: Rp 51.950.000

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Tak Transparan, Peserta Konvensi Demokrat Akan Terus Berguguran

JAKARTA, TRIBUN - Pengamat politik dari Pol-Tracking Institute, Hanta Yudha memperkirakan akan semakin banyak para peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang mundur di tengah jalan. Hal ini akan terjadi jika komite konvensi tidak bersikap transparan seperti yang terjadi kini.

"Ya, bisa jadi akan mundur di tengah jalan nantinya. Akan semakin berguguran pesertanya kalau mekanismenya tidak transparan," ujar Hanta saat dihubungi Jumat (30/8/2013).

Hanta mengatakan, salah satu poin krusial yang perlu diperjelas komite konvensi adalah tentang penetapan calon Presiden nantinya. Meski sudah disebutkan komite akan ada survei, namun aturan dasar Partai Demokrat masih memungkinkan adanya intervensi Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono.

"Aturan penetapan capres juga belum jelas, karena ada poin di AD/ART Demokrat, di mana capres ditetapkan Majelis Tinggi," kata Hanta.

Menurut Hanta, jika penetapan capres tak juga diungkap komite konvensi, maka publik akan semakin antipati atas pelaksanaan konvensi itu. Jika semakin banyak kandidat yang mundur, maka kredibilitas Partai Demokrat dalam memilih capres pun dipertanyakan.

Seperti diberitakan, empat orang kandidat yang diundang komite konvensi yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana mundur dari konvensi. Mahfud merupakan orang yang paling keras mengkritik cara kerja komite yang dinilainya tidak transparan dan kerap berubah-ubah keterangannya mengenai mekanisme dan kriteria kandidat.

Selain tiga nama itu, Bupati Kutai Timur Isran Noor yang namanya sempat diajukan komite tiba-tiba saja tidak diundang mengikuti tahapan prakonvensi. Sementara itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menolak undangan komite meski sudah tiga kali didatangi komite.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Hingga Juni, Produksi Kedelai Jabar 26 Ribu Ton

BANDUNG, TRIBUN - Kepala Bidang Produksi Pangan Dinas Pertanian Pangan (Disperta) Jabar, Uneef Primadi mengutarakan, sampai Juni tahun ini, produksi kedelai Jabar mencapai 26.215 ton biji kering. Angka itu masih jauh dari proyeksi produksi tahun ini, yang volumenya 97.448 ton biji kering. "Artinya, yang terealisasi baru 27 persen," jelas Uneef.
 
Namun, kata dia, Jabar memiliki areal tanam kedelai yang tergolong luas. Menurutnya, sejauhini, luas areral tanaman kedelai di Jabar 21.924 hektare. Pihaknya menargetkan luas tanam areal kedelai pada tahun ini 25.749 hektare.
 
Walaupun realisasi produksi sampai Juni tahun ini masih jauh lebih kecil daripada proyeksi, pada dasarnya, kata Uneef, produktivitas kedelai di Jabar cukup baik. Volumenya sekitar 15,78 kuintal per hektare. "Kami terus berusaha meningkatkannya. Caranya, menerapkan skema dan pola bibit unggul," tutupnya. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Appersi Dukung Penyederhanaan Izin Perumahan

BANDUNG, TRIBUN - Ketua DPP Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indoneia (Appersi), Ferry Sandhiyana, mengakui bahwa beratnya beban kalangan MBR untuk memiliki rumah dapat semakin besar.

Hal itu terjadi, karena adanya potensi kenaikan harga jual rumah, pasca harga bahan bakar minyak (BBM) naik ditambah melemahnya rupiah terhadap dolar AS.
 
Menurutnya, dua hal itu mendorong kenaikan harga jual beberpa komponen bahan bangunan. Sebagai contoh, melemahnya rupiah memicu naiknya harga jual besi beton, kenaikannya sekitar Rp 2.000 per batang. "Itu belum termasuk kenaikan harga jual tanah," imbuhnya usai Halal Bihalal DPP Appersi di Grand Hyatt Regency, Jalan Sumatera Bandung, Rabu (28/8) malam.
 
Karenanya, Ferry menegaskan, pihaknya mendukung adanya rencana pemerintah untuk melakukan penyederhanaan biaya perizinan bagi kalangan MBR. Dia berpandangan, apabila penyederhanaan itu terealisasi, potensi kenaikan harga jual rumah, khususnya, bagi kalangan MBR, dapat terminimalisasi. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Pernikahan Bernuansa Melayu, Menag Jadi Wali Hakim Bella Saphira

MEDAN, TRIBUN - Adat melayu sangat kental terasa saat acara pernikahan Bella Saphira dan Mayjen Agus S Bakti, Jumat (30/8).

Usia melakukan akat nikah, kedua mempelai langsung mengganti bajunya dengan baju melayu.  Acara pernikahan tersebut juga diiringi pantun dan tarian melayu.

Para wartawan sendiri tampak sibuk mengambil prosesi adat melayu dalam pernikahan tersebut.

Sebelumnya, Mayjen TNI Agua S Bakti tampak hanya sekali  mengucapkan ijab qabul ketika mempersunting Bella Saphira.

Dalam pembacaan ijab qabul tersebut Mayjen Agus tampak bersuara lantang ketika mengucapkan ijab qabul. Pada ijab kabul di rumah orang tua Mayjen Agus tersebut, Menteri Agama Suryadarma Ali menjadi wali hakim bella Saphira.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Sekolah Rusak, SDN Juntikedokan III Bikin Dua Jam Sekolah

Written By wartini cantika on Rabu, 28 Agustus 2013 | 12.14

CIREBON, TRIBUN - SDN Juntikedokan III, Desa Juntikedokan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, memberlakukan dua kali jam sekolah menyusul kerusakan sekolah itu.

"Murid-murid kelas satu, dua, dan tiga sekolah pagi sedangkan murid-murid kelas empat, lima, dan enam baru setelah adik-adik kelas mereka pulang,"ujar Kepala SDN Juntikedokan III, Riyanto, ketika dihubungi Tribun melalui ponselnya, Rabu (28/8).

Pada Selasa (27/8), sebagian besar siswa sekolah itu terpaksa belajar di halaman sekolah sejak pukul 07.00 sekitar pukul 11.00 tanpa tenda. Itu karena enam dari sepuluh kelas di sekolah itu dirusak dua bersaudara berinisial Sar (50) dan Tar (53) pada Senin (26/8) sore.

Sebanyak 39 kaca jendela sekolah itu pecah juga jendela ruang guru serta ruang tata usaha dan perpustakaan.
Riyanto menyatakan sekolah terpaksa memberlakukan dua jam sekolah bagi murid-muridnya menggunakan empat kelas yang selamat dari pengrusakan.

Menurut pria yang menjabat sebagai Kepala SDN Juntikedokan III sejak 2007 itu, pengrusakan oleh oknum yang sama berlangsung sejak 2010. Sar dan Tar mengklaim tanah yang menjadi tempat SDN Juntikedokan III berdiri adalah miliknya. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Telkomsel Bangun Industri Kreatif Digital Tanah Air

BANDUNG, TRIBUN - Sebagai salah satu program "Mahakarya Telkomsel untuk Indonesia", Telkomsel mengadakan acara Digital Creative Indonesia (DCI), yang merupakan upaya untuk turut menggerakkan, dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan.

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengatakan, DCI diharapkan mampu menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel, pengembang aplikasi dan produsen telpon seluler di Indonesia.

"Melalui DCI,  kami harap kedepannya industri digital kreatif di Indonesia ini akan lebih dinamis dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi dan karya anak negeri," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (28/8).

Sebagai langkah awal DCI, dalam momentum kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia, Telkomsel melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev) menggandeng developer muda di Indonesia, untuk bersama-sama memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri. Dengan jumlah lebih dari 125 juta pelanggan.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Ade Optimistis Menang Satu Putaran

BANJAR, TRIBUN - Calon Wali Kota nomor urut 4, Ade Uu Sukaesih, datang pukul 08.30 di TPS 4 Cibulan Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar. Sang suami yang saat ini masih menjabat Wali Kota Banjar, Herman Sutrisno, terlihat mendampingi Ade mencoblos.

Ditemui setelah melakukan pencoblosan, ia mengatakan siap menang dan siap kalah. Berharap pemimpin Banjar yang terpilih nanti bisa membawa Kota Banjar ke arah kemajuan.

"Alhamdulilah masyarakat Kota Banjar hingga hari pencoblosan memelihara suasana yang kondusif. Masyarakat kita sudah berpikir dewasa dengan pola pikir berpikir lima tahun ke depan mudah-mudahan yang terpilih bisa membawa Banjar lebih maju lagi," katanya Rabu (28/8).

Ia mengatakan optimis menang harus satu putaran. Menurutnya satu putaran akan menghemat anggaran yang digunakan. "Kasihan anggaran yang digunakan, kita sambut pilkada yang selamat, damai, dan aman. Kita siap menang siap kalah," ujarnya.

Ade mengatakan, program kartu Asih yang digembar-gemborkan saat kampanye yakin mampu dilaksanakan dalam 100 hari kerja. "Beberapa di antaranya saat ini sudah berjalan, dan bisa dilanjutkan oleh pemimpin yang terpilih," katanya.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Produsen Tahu-Tempe Terpaksa Turunkan Upah

BANDUNG, TRIBUN - Produsen tempe kawasan Jalan Suryani, Kota Bandung, Uyung, mengakui bahwa tingginya harga kedelai sangat memberatkan. Hal itu menyebabkan para produsen melakukan berbagai upaya efisiensi untuk menekan biaya produksi.

Dilanjutkan, pihaknya menjual tempe Rp 2.000-8.000 per bungkus. Meski biaya operasional dan produksi naik, Uyung tidak menaikkan harga jual. Alasannya, dia khawatir jika harga naik para pelanggan dan pembeli justru meninggalkannya.

Walau tidak menaikkan harga jual tempe, kata Uyung, agar dapat tetap berproduksi, ia terpaksa menurunkan upah pekerjanya menjadi Rp 25.000 per orang setiap harinya. Dalam kondisi normal, upahnya Rp 35.000 per orang setiap harinya.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Sultan: Hapus Sekat Antarpartai

CIREBON, TRIBUN - Sultan Keraton Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat, mengimbau para calon bupati dan wakil bupati Cirebon menghapus sekat kepartaian untuk menjadi pemimpin baru Kabupaten Cirebon.

"Kami mengharapkan agar tidak ada lagi sekat antarpartai membangun Kabupaten Cirebon," ujar pangeran Arief dalam Halal Bihalal dan Silaturahmi Ikatan Mantan Kuwu Cirebon di Pendopo Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Rabu (28/8).

Semua calon bupati dan wakil bupati Cirebon diundang dalam acara ini. Mereka adalah duet Moch Insyaf Supriadi- Darusa, Sunjaya Purwadi- Tasiya Gotas, Mohamad Lutfi-Ratu Raja Arimbi Nurtina, Nurul Qomar- Subhan, Ason Sukasa- Kusnandar, dan paslon Sri Heviyana- H Rakhmat.

Namun, calon bupati dan wakil bupati Cirebon yang tampak menghadiri acara tersebut yakni Lutfi, Insyaf, Komar, Subhan, dan Arimbi.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Lantik 1.459 Praja, SBY Beri Apresiasi Kampus IPDN

JATINANGOR, TRIBUN - Sebanyak 1.459 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kampus IPDN dalam acara upacara pelantikan pamong praja muda angkatan 20 tahun 2013.

Acara yang digelar mulai pukul 08.30 dihadiri beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid 2. Di antaranya Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo dan sejumlah perwakilan dari seluruh provinsi.

Bupati Simeulu, Aceh, didaulat menjadi komandan upacara. Ribuan praja yang mengenakan seragam putih berbaris rapi. Ribuan kerabat para praja pun mengikuti acara yang dipimpin langsung oleh Presiden. Pelantikan pamong praja oleh presiden tersebut merupakan yang pertama sejak tahun 2007.

"Lulusan IPDN merupakan hasil dari upaya perbaikan dan penyempurnaan secara menyeluruh. Sejak tahun 2009 pembenahan sudah mulai dilakukan. Dengan dikeluarkannya Kepres nomor 1 tahun 2009," kata SBY dalam pidatonya, Rabu (28/8).

Pembenahan tersebut, lanjut SBY, telah membawa perubahan sistem di kampus. Pola pengasuhan pun dilakukan dengan cara yang lebih sehat. Pelatihan mental dan fisik dilakukan seimbang agar siap mengikuti pelajaran.

"Saya memberi apresiasi atas kemajuan yang telah dicapai. Karena kinerja pemerintah daerah sangat berpengaruh dari kualitas kampus ini," ujarnya. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Bale Sudah di Spanyol Rampungkan Transfer ke Madrid

Written By wartini cantika on Minggu, 25 Agustus 2013 | 12.14

MADRID, TRIBUN - Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, tiba di Spanyol, Sabtu (24/8) waktu setempat. Kedatangan pemain asal Wales tersebut untuk merampungkan proses transfernya ke Real Madrid.

Diperkirakan, Bale akan resmi menjadi pemain El Real dalam hitungan jam. AS melaporkan, Bale diterbangkan ke Malaga, sebelum menuju Marbella dengan menggunakan taksi.

Bale akan menginap di sana kurang lebih selama 24 jam. Kemudian, ia terbang ke Madrid untuk diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Los Blancos.

Santiago Bernabeu memang sudah siap menyambut kedatangan Bale. Pada Jumat (23/8), Stadion Santiago Bernabeu diketahui mengalami beberapa perubahan.

Tribun kehormatan di salah satu sudut Stadion Santiago Bernabeu sudah diatur sedemikian rupa untuk menyambut kedatangan pemain baru. Biasanya, para pemain baru Los Blancos akan lebih dahulu berdiri di tribun kehormatan saat diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu.

Setelah itu, pemain baru Madrid akan langsung menuju lapangan untuk memberikan sedikit atraksi mengolah si kulit bundar.(kompas.com)


12.14 | 0 komentar | Read More

Prandelli Puji Insigne dan Anggap De Rossi Bisa Jadi Bek terbaik Dunia

TRIBUN - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, terkesan dengan performa pemain muda milik Napoli, Lorenzo Insigne. Meskipun usianya baru 22 tahun Insigne dinilai Prandelli memiliki mentalitas dan karakter yang tepat.

Sanjungan Cesare Prandelli kepada LInsigne tersebut bukan tanpa alasan. Satu gol yang disumbang Insigne saat Italia melawan Argentina dalam sebuah laga persahabatan beberapa pekan silam menjadi bukti kalau Prandelli tak basa-basi.

"Dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina, Insigne telah menunjukkan mentalitas dan karakter yang tepat," ujar Prandelli.

Pada laga tersebut, Prandelli menempatkan Daniele De Rossi sebagai bek tengah. "Ini adalah situasi yang masih harus diuji. Dengan pelatihan yang tepat, dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia," tutur Prandelli.

Prandelli juga sangat senang dengan kembalinya Giuseppe Rossi dari cedera panjang. Prandelli pun mengaku tak pernah melupakan Antonio Cassano.

"Saya senang melihat Rossi bermain dalam laga Fiorentina kontra Grasshoppers. Saya menunggunya. Saya tidak akan pernah lupa bahwa Rossi dan Cassano adalah dua striker andalan saya dalam dua tahun awal melatih Italia," ungkap Prandelli kepada Corriere dello Sport.(*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Djadjang Tak Menyangka Persib Bermain Jelek

BANDUNG, TRIBUN - Persib Bandung gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan pada laga kandang. Persiram memberikan hasil pahit pada laga penutup di hadapan pendukung sendiri.

Bemain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/8) sore, pasukan Djadjang Nurdjaman kalah 1-2 atas tamunya, Persiram Raja Ampat. Itulah kekalahan satu-satunya di kandang musim ini.

Kalah pada laga kandang terakhir, diakui Djadjang, karena timnya bermain buruk. Setelah tidak mampu mengembangkan permainan di babak pertama, gawang I Made kebobolan dua gol cepat di awal babak kedua.

"Hari ini kita kalah 1-2, di luar dugaan. Saya tidak menyangka penampilan sejelek ini. Secara keseluruhan, babak pertama permainan tidak berkembang. Kejadian seperti pertandingan sebelumnya. Babak kedua kita ingin bangkit tapi malah kecolongan dua gol," kata Djadjang seperti dilansir ligaindonesia.co.id.

Pada gol pertama lawan, pemain-pemain Persib, kata Djadjang, mengulangi kesalahan yang lalu di mana ada pemain lawan yang bebas di dalam kotak penalti.

"Gol kedua Persiram adalah kesalahan yang dilakukan anak-anak di belakang sehingga bola dapat direbut lawan," tambahnya.

Meskipun kalah, Djadjang mengaku tetap optimistis Persib dapat meraih posisi kedua di akhir klasemen.(*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Inilah Hasil Laga Kandang Persib

BANDUNG, TRIBUN - Sebanyak 17 laga kandang sudah diselesaikan Persib Bandung. Penutupnya adalah kekalahan 1-2 atas Persiram Raja Ampat pada pertandingan Sabtu (24/8). Itu merupakan satu-satunya kekalahan di hadapan pendukung sendiri.

Dari 17 laga yang dipentaskan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib mampu mengamankan 14 kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir imbang dua kali dan kalah sekali.

Hasil seri pertama didapat pada partai kandang perdana melawan Persipura Jayapura dengan skor 1-1. Maung Bandung kemudian ditahan imbang Mitra Kukar 0-0, dan di penutup kalah 1-2.

Sementara kemenangan terbesar didapat kala melawan Persita tangerang dan Sriwijaya FC. Persita dikalahkan dengan skor 5-1 dan Sriwijaya FC dengan skor 4-0. Dua laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.(*)

  17 Laga Kandang Persib  
  13/1/13 Persib 1-1 Persipura 
17/1/13 Persib 4-2 Persiwa
27/2/13 Persib 4-1 PSPS
3/3/13 Persib 3-1 Persija ISL
30/3/13 Persib 3-1 Gresik United
3/4/13 Persib 3-2 Barito Putera
7/4/13 Persib 1-0 Persiba Balikpapan
15/4/13 Persib 5-1 Persita
20/4/13 Persib 1-0 Arema ISL
12/5/13 Persib 3-1 Persela
19/5/13 Persib 2-1 Persepam
11/6/13 Persib 4-3 Pelita BR
15/6/13 Persib 4-0 Sriwijaya
30/6/13 Persib 4-1 Persisam
6/7/13 Persib 0-0 Mitra Kukar
20/8/13 Persib 2-1 Persidafon
24/8/13 Persib 1-2 Persiram

12.14 | 0 komentar | Read More

Maung Bandung Cetak 45 Gol di Kandang

BANDUNG, TRIBUN - Persib Bandung menjadi tim tersubur kedua setelah Persipura Jayapura hingga laga ke-31 di pentas Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. Sebanyak 68 gol digelontorkan ke gawang lawan, dan 20 di antaranya melalui Sergio van Dijk.

Laga kandang menjadi pemasok banyak gol. Terhitung, dari 17 laga kandang yang sudah diselesaikan, sebanyak 45 gol mampu diciptakan. Gawang Persita Tangerang yang paling banyak mendapat berondongan gol yaitu lima kali pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 15 April lalu.

Gol pertama laga kandang diciptakan Mbida Messi saat menyamakan kedudukan ketika melawan Persipura Jayapura pada laga kandang perdana. Sementara gol kandang terakhir tercipta melalui eksekusi penalti Sergio van Dijk saat dikalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 1-2, Sabtu (24/8).

Untuk urusan kebobolan, gawang yang dijaga bergantian I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar, kemasukan 18 kali saat bermain di hadapan bobotoh.

Dari 17 laga kandang, Persib hanya mampu melakukan empat kali clean sheet. Empat laga tersebut adalah ketika mengalahkan Persiba 1-0, Arema 1-0, Sriwijaya FC 4-0 dan ditahan imbang Mitra Kukar tanpa gol.(*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Hari Ini Ridwan-Oded Gelar Silaturahmi Akbar

BANDUNG, TRIBUN--  Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih, Ridwan Kamil -Oded MD (Rido)  menggelar silaturahmi Akbar bersama para relawan, simpatisan, dan kader dari partai pengusung di Gedung Sasana Budaya (Sabuga) Jl. Tamansari Bandung. Minggu, (25/8) mulai pukul 18.00.

Silaturahmi akbar sebagai rasa  syukur kepada Allah SWT, telah berakhirnya proses pemilihan Pilwalkot Bandung yang berjalan secara lancar, aman, dan damai dan kondusif. Sekaligus  peringatan hari raya Idul Fitri 1434 H.

Acara ini juga sebagai ungkapan terimakasih  kepada para pendukung, relawan, simpatisan, kader partai pengusung dan seluruh warga Bandung yang telah memberikan kepercayaan kepada Rido mempimpin Kota Bandung 2013 – 2018.

"Tak ada kata yang bisa mewakili rasa terimakasih saya untuk para relawan, simpatisan, dan kader partai pengusung. Selama kurang lebih 100 hari mereka telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas, menyumbangkan pikiran, tenaga, waktu bahkan harta. Semua demi mewujudkan mimpi bersama untuk Kota Bandung tercinta," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengingatkan agar kemenganan RIDO tidak menjadikan para relawan, pendukung, kader dan simpatisan partai merasa jumawa dan ingin segera menagih atau memanen hasilnya hari ini.

"Sebab apa yang dilakukan selama masa kampanye hanyalah menyemai benih. Kini benih itu telah tumbuh jadi tanaman yang masih lemah. Kita harus memindahkanya ke ladang yang sesungguhnya. Dan di ladang itulah perjuangan sesungguhnya akan dimulai," tegas Ridwan.

Ridwan Kamil mengajak semua relawan, pendukung, kader dan simpatisan serta seluruh warga Bandung  untuk bersama-sama bekerja membangun Kota Bandung. "Selama lima tahun ke depan, kita harus bersama-sama bekerja kerja keras, memupuk, merawat dan membangun kota kita tercinta. Diperlukan banyak sumbangan pikiran, waktu dan tenaga, Tak ada waktu untuk santai dan lengah, Inilah saatnya Kita Bekerja, Membangun Bandung Juara" ungkapnya.

Acara yang akan dihadiri sekitar 3.000 orang relawan, pendukung, kader dan simpatisan partai pengusung pasangan RIDO ini diisi oleh ceramah KH. Abdullah Gimnastiar, pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid Gegerkalong Bandung, dan penampilan kelompok penyanyi jalanan (KPJ) (tsm)


12.14 | 0 komentar | Read More

CEO Microsoft Umumkan Pensiun

Written By wartini cantika on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 12.15

JABAR.TRIBUN — CEO Microsoft, Steve Ballmer, telah mengumumkan rencananya untuk pensiun. Ia akan meninggalkan jabatan puncak itu dalam 12 bulan ke depan.

Seperti diberitakan oleh Reuters, Ballmer mengatakan akan pensiun setelah Microsoft menemukan penggantinya. Sebuah komite khusus pun telah dibentuk untuk menentukan siapa yang bakal menjabat sebagai CEO Microsoft berikutnya.

Komite tersebut terdiri dari Bill Gates (pendiri dan chairman Microsoft), serta beberapa anggota dewan direksi Microsoft, seperti John Thompson (yang akan menjadi ketua komite), Chuck Noski, dan Steve Luzco.

Siapa yang akan menggantikan Ballmer? Microsoft dikabarkan akan mempertimbangkan kandidat dari internal dan eksternal. Perusahaan rekrutmen eksekutif, Heidrick & Struggles International, juga akan dilibatkan dalam pencarian ini.

Ballmer mengatakan, saat ini Microsoft membutuhkan CEO yang tepat untuk menghadapi perubahan yang sedang dialami Microsoft. "Kami butuh CEO yang akan mengawal arahan baru ini untuk waktu yang lama," ujarnya.

Arahan baru yang dimaksud Ballmer adalah perubahan Microsoft dari perusahaan yang dominan di bidang peranti lunak menjadi perusahaan perangkat dan layanan.(kompas.com/reuters)


12.15 | 0 komentar | Read More

Harga Kedelai Tembus Rp 9.000

Harga Kedelai Tembus Rp 9.000

Gani Kurniawan

PENJUALAN KEDELAI MENURUN - Seorang pekerja memasukkan kacang kedelai ke dalam karung untuk ditimbang di salah satu toko kacang kedelai di Jalan Terusan Pasirkoja, Kota Bandung, Selasa (24/7). Penjulan kacang kedelai untuk bahan baku membuat tahu dan tempe selama sebulan terakhir di tempat ini turun hingga 30 persen. Hal tersebut dipicu naiknya harga kedelai asal Amerika tersebut menjadi Rp 7.600 - Rp 7.800 per kg dari harga sebelumnya Rp 6.500 per kg. 

BANDUNG, TRIBUN - Melemahnya kurs rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat (AS) berdampak negatif pada perkembangan harga beragam komoditi. Saat ini, harga jual sejumlah komoditi bernuansa impor melejit. Satu di antaranya kedelai.

Ketua DPD Koperasi Perajin Tahu Tempe Indonesia (KOPTI), Asep Nurdin, membenarkan bahwa harga jual kedelai dalam beberapa hari terakhir naik drastis. "Pada level pengecer, kini, harga kedelai Rp 9.000 per kilogram. Sedangkan level importir Rp 8.850 per kilogram," ujarAsep, Sabtu (24/8).

Menurutnya, kondisi saat ini lebih parah daripada kenaikan beberapa waktu lalu. Saat itu, ucapnya, harga memang naik.

Akan tetapi, lanjutnya, pasokannya tergolong aman. "Yang terjadi sekarang, harga mahal, pasokan minim," sambungnya. (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Dino Patti Djalal Jalani Tahapan Prakonvensi

JAKARTA, TRIBUN — Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menjadi salah satu kandidat peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Dino telah diundang dan akan menjalani tahapan prakonvensi mulai Sabtu (24/8) pagi ini di Wisma Kodel, Kuningan.

"Sesi prakonvensi berupa perkenalan dan pendalaman dengan calon peserta konvensi capres Partai Demokrat dimulai Sabtu pukul 10.00 WIB di Wisma Kodel," ujar anggota Komite Konvensi, Rully Charis di Jakarta, Sabtu.

Pelaksanaan tahapan prakonvensi akan dilakukan tertutup, tetapi terbuka untuk peliputan media sebelum dan sesudah acara. "Sesi ini akah berlangsung hingga Rabu pekan depan," ucap Rully.

Rully mengatakan, sesi prakonvensi pada Sabtu ini hanya untuk Dino Patti Djalal. "Dino Sabtu, yang lainnya Selasa-Rabu," kata mantan Direktur TVRI tersebut.

Nama Dino mencuat dalam bursa konvensi calon presiden Partai Demokrat saat disebut SBY dalam sebuah pertemuan dengan pemimpin redaksi beberapa waktu lalu. Saat itu, SBY mengungkapkan bahwa Dino diajukan sebagai salah satu peserta konvensi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf juga mengakui nama Dino didukung oleh kalangan komunitas duta besar Indonesia di seluruh dunia untuk maju dalam konvensi capres partainya.

Terkait perkembangan persiapan konvensi, Komite Konvensi Partai Demokrat telah mendapatkan 18 nama kandidat peserta konvensi. Namun, pihak Komite belum mengungkapkan 18 nama tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, beberapa di antara 18 nama tersebut adalah mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla; Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih; Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang; Bupati Kutai Timur Isran Noor; Ketua DPR Marzuki Alie; dan CEO Lion Air Rusdi Kirana. Ada pula nama Wakil Ketua DPD GKR Hemas. Menurut informasi yang sama, Hemas merupakan salah satu nama yang perlu direkonfirmasi kesediaannya. (kompas.com)


12.15 | 0 komentar | Read More

Ribuan Perajin Tahu-Tempe Stop Produksi

BANDUNG, TRIBUN - Sejak beberapa hari terakhir, harga jual kacang kedelai melejit. Parahnya, kondisi itu diikuti minimnya pasokan komoditi itu. Hal tersebut diakui Ketua DPD Koperasi Perajin Tahu Tempe Indonesia (Kopti), Asep Nurdin, beberapa saat lalu.

Asep meneruskan, adanya kondisi ini membuat tidak sedikit para perajin tahu tempe yang stop produksi. Informasinya, ungkap dia, hal itu terjadi sejak 2-3 hari lalu. Pihaknya, aku Asep, menerima surat mengenai berhentinya produksi para perajin itu.

Diutarakan, para perajin yang stop produksi adalah yang kapasitas produksinya maksimal 50 kilogram per hari. Pasalnya, jelas dia, mereka tidak sanggup lagi menanggung biaya operasional yang tinggi.

Asep mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah perajin yang akhirnya stop produksi. Meski begitu, perkiraannya cukup banyak.

Di Jabar, sebutnya, jumlah perajin yang tercatat sebagai anggota Kopti sekitar 10 ribu orang. Perkiraannya, ucap Asep, jumlah perajin tahu tempe yang produksinya tidak melebihi 50 kilogram per hari sekitar 1.000 orang. (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Perajin Berharap Harga Kedelai Tidak Naik Lagi

Perajin Berharap Harga Kedelai Tidak Naik Lagi

Gani Kurniawan

Sejumlah pekerja menata tahu yang baru selesai diberi pewarna di salah satu pabrik tahu di kawasan setra pabrik tahu dan tempe di Jalan Aki Padma, Kelurahan babakan, Cibuntu, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (24/7/2012).

BANDUNG, TRIBUN - Ketua DPD Koperasi Perajin Tahu Tempe Indonesia (KOPTI), Asep Nurdin. tidak membantah kabar bahwa membenarkan bahwa harga jual kedelai dalam beberapa hari terakhir naik drastis. "Pada level pengecer, kini, harga kedelai Rp 9.000 per kilogram. Sedangkan level importir Rp 8.850 per kilogram," kata Asep, Sabtu (24/8).

Asep menyatakan, sebaiknya, pemerintah segera melakukan berbagai langkah kongkret dan upaya strategis untuk menyikapi pelemahan rupiah. Itu karena kedelai merupakan komoditi yang diimpor para perajin.

Pihaknya, aku Asep khawatir harga kedelai terus meninggi jika tidak ada upaya nyata pemerintah. 

"Harapannya, harga jual kedelai tidak lagi naik. Untuk itu, kami harap pemerintah segera bersikap dan bertindak strategis dalam mengatasi permaslahan ini," pungkasnya, Sabtu (24/8).  (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Produksi Bawang Bisa Turun

Written By wartini cantika on Jumat, 23 Agustus 2013 | 12.14

BANDUNG. TRIBUN - Jika mengacu kondisi tahun lalu, sebaiknya, ada langkah-langkah kongkret untuk mengantisipasi kemungkinan turunnya produksi beberapa produk agro pada tahun ini. Satu di antaranya bawang merah.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar menunjukkan, Pada tiga bulan awal 2012, bawang merah produksinya 41,8 ribu ton. Periode April-Juni, drop 31,1 ribu ton.

Lalu, pada triwulan III susut menjadi 20,8 ribu ton. Namun, triwulan IV, meski tidak besar, produksinya naik, yaitu sebesar 22 ribu ton. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Ganjar Resmi Dilantik Jadi Gubernur Jateng

SEMARANG, TRIBUN - Gubernur terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Pelantikan dilakukan di lantai IV-V DPRD Provinsi Jawa Tengah Jumat (23/8/2013) pagi.

Rapat paripurna istimewa dibuka oleh Plt Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setiabudi. Acara pelantikan tersebut resmi dibuka mulai pukul 09.00.

Pada kesempatan itu, Rukma juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur sebelumnya Bibit Waluyo dan Wakil Gubernur Rustriningsih. Acara diawali pembacaan keputusan Presiden RI oleh Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Tengah Priyo Anggoro.

Kemudian dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Gamawan pula yang menyematkan tanda pangkat jabatan dan kata-kata pelantikan.

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih juga melakukan penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Prosesi pelantikan dilakukan kurang lebih sekitar 45 menit.

Pelantikan dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, fungsionaris PDI Perjuangan Puan Maharani dan seluruh anggota Komisi II DPR RI. Selain itu hadir juga hadir beberapa Gubernur, seperti Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Kalimantan Barat, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang hadir berjumlah 85 orang dari 100 anggota. Mempertimbangkan waktu yang terbatas, penyampaian ucapan selamat hanya diberikan secara singkat, antara lain oleh Menteri Dalam Negeri beserta istri, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan Forum Koordinasi Pimpinan Provinsi Jateng. (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Kerugian Negara dalam Proyek Hambalang Diduga Rp 471 Miliar

JAKARTA, TRIBUN - Sebuah dokumen beredar di kalangan wartawan menjelang diserahkannya hasil audit invetigasi tahap II dalam proyek Hambalang yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). BPK akan menyerahkan audit investigasi tahap II ini kepada Dewan Perwakilan Rakyat, Jumat (23/8/2013) siang ini.

Dokumen satu lembar berkop "Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia" itu memuat kesimpulan audit BPK. Kompas.com masih mencoba mengonfirmasi BPK mengenai beredarnya dokumen ini.

Termuat dalam dokumen itu bahwa BPK telah melakukan audit investigasi terhadap pelaksanaan pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3 SON) di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, tahun anggaran 2010 dan 2011pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta instansi terkait di Jakarta dan Bogor dalam dua tahap.

Dari audit yang dilakukan BPK menyimpulkan, ada dugaan penyimpangan terhadap peraturan perundangan dan atau penyalahgunaan wewenang dalam proses persetujuan kontrak tahun jamak, dalam proses pelelangan, dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi, dan dalam proses pencairan uang muka, yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam proyek P3 SON. Kesimpulan ini, seperti dikutip dari dokumen tersebut, telah dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Investigatif Tahap I (LHP Tahap I) dan Laporan Hasil Pemeriksaan Investigatif Tahap II (LHP Tahap II) sebagai satu kesatuan.

Seperti tertulis dalam dokumen itu, dugaan penyimpangan tersebut mengakibatkan terjadinya indikasi kerugian negara senilai total dana yang telah dikeluarkan negara untuk pembayaran proyek pada tahun 2010 dan 2011 (total loss) sebesar Rp 471,707 miliar. Alasan yang disampaikan BPK terkait kesimpulan ini berdasarkan dokumen tersebut adalah:

1. Bahwa permohonan persetujuan kontrak tahun jamak dari Kemenpora kepada Menteri Keuangan atas proyek pembangunan P3 SON Hambalang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan dalam peraturan yang berlaku sehingga selayaknya permohonan tersebut tidak dapat disetujui Menteri Keuangan.

2. Bahwa pihak-pihak terkait secara bersama-sama diduga telah melakukan rekayasa pelelangan untuk memenangkan rekanan tertentu dalam proses pemilihan rekanan pelaksana proyek pembangunan P3 SON Hambalang.

3. Bahwa pihak Kemenpora selaku pemilik proyek tidak pernah melakukan studi amdal maupun menyusun DELH (Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup) terhadap proyek pembangunan P3 SON Hambalang sebagaimana yang diamanatkan UU Lingkungan Hidup. Persyaratan adanya studi amdal terlebih dahulu sebelum mengajukan izin lokasi, site plan, dan IMB kepada Pemkab Bogor tidak pernah dipenuhi oleh Kemenpora.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Lima Rumah Ludes Terbakar

CIANJUR, TRIBUN - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Cianjur utara atau tepatnya di Kampung Ciwalen Pasar, Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Camat Sukaresmi, Asep Kusmanawidjaya, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Kamis (22/8) malam. Kebakaran itu meludeskan lima rumah di RT 03/RW 01 Kampung Ciwalen Pasar.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja semua rumah yang dilalap api habis terbakar," kata Asep kepada Tribun beberapa saat lalu.

Dikatakan Asep, kebakaran tersebut diduga disebabkan hubungan arus pendek. Api baru diketahui ketika sudah membumbung tinggi. Masyarakat pun bergotong-royong memadamkan api dibantu satu uni pemadam kebakaran dari Markas Komando Cipanas.

"Kelima rumah itu milik Yayah, Jamilah, Iyan, Ujen dan Empay, Kerugian sendiri ditaksir sekitar Rp 235 juta," kata Asep.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Mobil Bermuatan Obat Terbalik

CIREBON, TRIBUN - Sebuah mobil boks bermuatan minuman larutan dan obat terbalik di Jalan Kanci Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (22/3) siang.

Beruntung, supir dan dua orang lain di dalam mobil itu tidak mengalami luka. Supir mobil boks dengan nomor polisi E 8168 C itu, Dodi Saputra (35), menyebutkan berusaha menghindari mobil tangki minyak yang menyalib motor dari arah berlawanan.

Menurutnya, ketika mobilnya melaju dari arah Mundu ke Sindang Laut, ada mobil tangki dari arah berbeda yang menyalib motor. Ia pun membanting kemudi ke kiri tetapi pada saat yang ada mobil di belakangnya sehingga ia membanting lagi kemudi ke kanan.

"Mobil oleng dan terguling," katanya di lokasi kejadian. Dodi serta kedua kawannya sedang memuat obat dan minuman larutan dari Kota Cirebon ke Sindang Laut, Kabupaten Cirebon. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Lima Kebakaran Dalam Dua Pekan

CIANJUR, TRIBUN - Sedikitnya lima peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Cianjur. Hal itu berdasarkan pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur dalam waktu dua pekan ini di bulan Agustus ini.

Kepala BPBD, Asep Suhara, mengatakan, lima peristiwa tersebut terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur. Wilayah tersebut merupakan daerah permukiman padat dan lokasi yang memang rawan akan kebakaran.

"Tiga kejadian di Cipanas termasuk yang tadi malam. Sedangkan kejadian lainnya terjadi di wilayah Cianjur selatan atau tepatnya di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Gekbrong," kata Asep kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (23/8).

Diakui Asep, jumlah kebakaran pada bulan Agustus ini cenderung mengalami peningkatan terutama memasuki musim kemarau ini. Di tahun lalu, lanjut Asep, hanya dua kejadian kebakaran terjadi pada musim kemarau. Itu mengapa ia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bencana ini.

"Kalau dari kejadian yang terjadi kebanyakan setelah Lebaran kemarin ini lebih karena disebabkan hubungan arus pendek. Untuk cuaca sendiri belum begitu mempengaruhi. Tapi yang jelas kencangnya angin berembus ketika kemarau juga mempengaruhi dan mempercepat membaranya api," kata Asep. (cis)


12.14 | 0 komentar | Read More

Setyabudi Sebut Ketua PT Jabar Terima Suap

Written By wartini cantika on Kamis, 22 Agustus 2013 | 12.14

Setyabudi Sebut Ketua PT Jabar Terima Suap

TRIBUNNEWS/HERUDIN

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung yang juga sebagai hakim, Setyabudi Tejocahyono (tengah), saat tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (22/3). 

BANDUNG, TRIBUN - Sidang kasus suap terhadap hakim Setyabudi Tejocahyono kembali digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (22/8). Kali ini agenda persidangan adalah pembacaan eksepsi dari terdakwa Setyabudi.

Dalam eksepsi yang dibacakan oleh Ketua Tim Kuasa Hukum Setyabudi, Joko Sriwidodo terungkap, menurut pengakuan Setyabudi sebagian uang yang ia terima dari terdakwa Toto Hutagalung telah diberikan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat saat itu Sareh Wiyono.

"Terdakwa menerima uang Rp 250 juta dari Toto Hutagalung di Grand Serela, uang itu untuk diserahkan ke Sareh Wiyono. Selain itu ada uang juga Rp 15 juta untuk acara perpisahan Sareh Wiyono," kata Joko Sriwidodo saat membacakan eksepsi terdakwa Setyabudi, pada persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (22/8).

Ketua Majelis Hakim, Nur Hakim SH MH, mengagendakan kembali sidang kasus ini dengan agenda pemeriksaan saksi pada Kamis (29/8).  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Penyampaian Visi Misi Hanya Dihadiri 30 Anggota DPRD

SUBANG,TRIBUN - Enam pasangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang menyampaikan visi dan misinya, di hadapan para anggota DPRD Subang, di Gedung DPRD Subang, Kamis (22/8).

Hanya saja, dari pantaua Tribun, dalam rapat paripurna istimewa DPRD Subang tersebut, dari total 50 anggota DPRD Subang yang hadir hanya tercatat 30 orang.

Di pintu masuk, panitia memeriksa setiap pengunjung yang masuk ke dalam Gedung DPRD dengan menggunakan metal detector(*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Pemeran Sisca Kepanasan di Adegan ke-17 Rekonstruksi

Pemeran Sisca Kepanasan di Adegan ke-17 Rekonstruksi

TRIBUN JABAR/DICKY FADIAR DJUHUD

Adegan ke-13 rekonstruksi pembunuhan Sisca, Kamis (22/8/2013). Ade menghentikan motor di belakang mobil Sisca yang hendak masuk ke kosan sementara Wawan turun dari motor. 

BANDUNG, TRIBUN - Wanita pemeran pengganti Franceisca Yofie (34), anggota reskrim Polrestabes Bandung hanya tersenyum saat warga memanggil-manggil nama Sisca. Sesekali tangannya melap dahi yang berkeringat.

Disela adegan rekonstruksi ke-17, wanita bernama Dewi tersebut tak jauh berbeda dengan kedua pelaku pembunuhan sadis Sisca, Wawan (39) dan Ade (24) yang mendapat pengawalan ketat.

"Ya, begini. Panas banget," ujarnya sambil berjalan menuju lokasi pengambilan adegan ke-17 rekonstruksi di belokan Jalan Setra Indah Utara II, Kamis (22/8). (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Visi Misi Digelar, Calon Bisa Pasang Atribut Kampanye

GARUT, TRIBUN - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut penyampaian visi, misi, dan program kerja, pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut 2014-2019 digelar di Aula DPRD Kabupaten Garut, Kamis (22/8).

Setelah menunggu para calon bupati dan wakilnya sejak 09.00, rapat pun dimulai pukul 10.30. Acara ini dimulai dengan pembacaan biodata para calon bupati dan wakilnya oleh pemimpin rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Lucky Lukmansyah.

Staf Divisi Teknis dan Humas KPUD Kabupaten Garut, Abdal, mengatakan rapat ini merupakan pembuka masa kampanye 10 calon bupati-wakil bupati ini. Selama 22 Agustus - 4 September 2013.

"Artinya, mulai hari ini, atribut-atribut kampanye bisa mulai dipasang. Dan para pasangan calon mulai berkampanye, sesuai jadwalnya," kata Abdal di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Kamis (22/8).

Pembagian masa dan tempat kampanye, ucapnya, didasarkan pada daerah pemilihan atau dapil. Selanjutnya, setiap pasangan tinggal meminta izin kepada Polres Garut untuk pengamanannya.

Hari pertama kampanye para calon bupati dan wakil bupati Garut peserta Pemilukada Garut 2013 diawali dengan penyampaian visi dan misi masing-masing calon di Gedung DPRD Kabupaten Garut.

Sekretaris DPRD Kabupaten Garut, Farida Susilawati, mengatakan penyampaian visi dan misi ini disampaikan dalam Rapat Paripurna Terbuka di Aula Gedung DPRD Kabupaten Garut. Ke-10 peserta Pemilukada ini akan menyampaikan visi dan misinya di hadapan para anggota DPRD dan tamu undangan.

"Mereka akan memaparkannya di depan para pejabat Pemerintahan Kabupaten Garut, Panitia Pemilih Kecamatan dari 42 kecamatan di Garut, dan tamu undangan lainnya," kata Farida.

Tuturnya, setiap calon bupati atau wakilnya mendapat undangan sebanyak lima undangan untuk keluarganya dan 20 undangan untuk pendukungnya. Selain itu, diundang juga Muspida Garut dan para tokoh masyarakat Garut.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

PLN Proyeksikan Penambahan 850 Ribu Pelanggan Baru

BANDUNG, TRIBUN - Berbagai upaya dan strategi diterapkan PT PLN Distribusi Jawa Barat-Banten (DJBB) untuk meningkatkan kinerjanya. Satu di antaranya menambah jumlah pelanggan baru.

Sebagai salah satu upayanya, lembaga BUMN itu menggulirkan program gratis penambahan daya dan penyambungan baru selama 28 Juli-31 Agustus tahun ini. Asisten Manager PT PLN DJBB, Agus Yuswanta, Kamis (22/8) menjelaskan, program tersebut menjadi merupakan sebuah upaya pertumbuhan jumlah pelanggan baru.

Pihaknya, ungkap Aguy, sapaan akrabnya, tahun ini, memproyeksikan 850 ribu pelanggan baru. Pada paruh tahun ini jumlah pelanggan baru bertambah 400.000 pelanggan.

"Dominasi pertumbuhan pelanggan terdapat pada segmen rumah tangga. Persentasenya 99 persen" ujar Agus. Akan tetapi kalangan industri dan bisnis tetap menjadi yang tertinggi dalam hal konsumsi listrik.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Keluarga Sisca Hadir Saat Rekonstruksi

Keluarga Sisca Hadir Saat Rekonstruksi

TRIBUN JABAR/DICKY FADIAR DJUHUD

Ade Ismayadi (24) membonceng Wawan (39) saat rekonstruksi memeragakan adegan awal mereka bertemu di lokasi depan Mesjid Baiturrahman, Jalan Sukagalih, Bandung, Kamis (22/8/2013).

BANDUNG, TRIBUN - Keluarga Franceisca Yofie (34) atau Sisca turut menyaksikan rekonstruksi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban tewas. Mereka terlihat diantara kerumunan warga yang penasaran ingin melihat reka ulang adegan.

Beberapa orang wanita, keluarga dari Sisca mengenakan penutup kepala atau kerudung. Berdiri tak jauh dari sejumlah anggota yang mengawalnya. Beberapa diantaranya terlihat, menangis, terisak, ada pula yang sesenggukan menahan tangis.

Rekonstruksi adegan ke 10 di depan kosan Sisca, awal mula pelaku Wawan alias Awing (39) tergoda untuk mengambil tas saat Sisca membuka pintu pagar kosan. Ade yang mengemudikan motor dan membonceng Wawan sempat melintas di depan keluarga Sisca. Beberapa orang keluarga yang diketahui sebagai kakak dari Branch Manager PT Verena Multi Finance Tbk itu, berusaha mendekati kedua pelaku tapi dihalangi petugas.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Wiranto Klaim Hanura Partai Paling Bersih

Written By wartini cantika on Rabu, 21 Agustus 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Partai nomor urut 10, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengadakan pembekalan untuk para calon legislatifDPRD provinsi maupun kabupaten/kota se-Jawa Barat, Rabu (21/8). Pembekalan ini dilaksanakan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang dengan menghadirkan calon presiden dan wakil presiden dari Hanura, Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo.

"Kegiatan kita ini sudah terprogram di seluruh Indonesia. Ini pertanda kita memilki kesiapan dan tekad untuk menang. Saya ini melihat di wajah caleg ada cahaya kemenangan," ujar Wiranto memberi semangat kepada para caleg Hanura yang hadir.

Wiranto menyebutkan beberapa keunggulan Hanura dibanding partai lainnya. Ia menyebutkan, Hanura saat ini partai paling bersih dan memiliki gambaran siapa yang menjadi pemimpin selanjutnya. Seperti yang diketahui sebelumnya, Wiranto dan Hary Tanoe merupakan pasangan pertama yang mendeklarasikan pencalonan mereka di Pemilu 2014 mendatang.   (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Arus Lalin Cibeureum-Cimahi Ramai Lancar

CIMAHI, TRIBUN - Arus lalu lintas (lalin) di ruas Jalan Raya Cibeureum menuju Kota Cimahi, Rabu (21/8) pagi ini terpantau ramai lancar. Begitu pun dari arah sebaliknya.

Berdasarkan pantauan Tribun, arus lalin di ruas jalan utama menuju Cimahi dan Padalarang ini sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.30 ini tampak dipadati kendaraan namun tetap lancar.

Jalur ini mayoritas didominasi oleh angkutan kota (angkot) dan kendaraan pribadi serta sepeda motor. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Garuda Belum Minati Pesawat PTDI

JAKARTA, TRIBUN - PT Garuda Indonesia Tbk. masih belum berniat untuk menggunakan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) karena spek pesawat yang masih belum jelas.

"Saya belum tahu pesawatnya kaya apa. Terus terang kita ini kan tbk, kita ini BUMN, kalau kita mau mengorder apapun, harus ada studinya," kata Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar di Gedung Kementerian Perhubungan, Selasa (20/8/2013).

"Beda dengan beberapa airline milik pribadi. Mau dia ngomong apa juga terserah dia, kalau kita tidak bisa, kita harus ada analisanya," sambung Emir.

Belum finalnya spek dari pesawat tersebut berdampak pada penganalisaan pesawat. Jika spek tersebut belum final, maka penganalisaan masih belum bisa dilakukan. "Saya dengar finalisasi pesawat itu juga belum final kan, jadi bagaimana kita mau menganalisa kalau spek pesawat itu masih belum final," kata Emir.

Akan tetapi lanjut Emir, Garuda tetap akan mendukung semua produksi Indonesia. Selama itu sudah memenuhi standart dan sudah terdapat kejelasan. "Kita bicara soal safety, soal macam-macam. Pesawat ini kita belum tahu speknya kok, berarti kita tidak bisa sembarangan. Kita perusahaan Tbk. kita tidak membeli sesuatu yang belum jelas," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, perusahaan jasa penerbanan swasta, Lion Air tertarik untuk menggunakan pesawat N-219 buatan PTDI. Lion Air berencana akan memboyong 50 pesawat.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

20 Kandidat Bersedia Ikut Konvensi Capres Demokrat

JAKARTA, TRIBUN - Komite Konvensi Partai Demokrat sudah menjaring 20 nama kandidat calon presiden yang menyatakan kesediaannya ikut konvensi. Komite akan mulai memanggil semua kandidat mulai Kamis (22/8/2013) besok.

"Verifikasi kesediaan sudah. Sekitar 20 orang sudah menyatakan bersedia," ujar Juru Bicara Komite Konvensi Partai Demokrat Rully Charis saat dihubungi, Rabu (21/8/2013).

Rully mengatakan, Selasa (20/8/2013) malam, komite sudah melakukan verifikasi kesediaan dan kesiapan kandidat peserta konvensi. Setelah itu, komite akan kembali menggelar pertemuan malam ini untuk mendiskusikan kelayakan bakal calon peserta berdasarkan rekam jejak, kepemimpinan, kapabilitas, karakter, atau faktor kekhususan lainnya.

"Jika dianggap layak, mereka yang dinyatakan lolos akan dikirimkan undangan untuk perkenalan sekaligus penjelasan konvensi capres Partai Demokrat pada Kamis dan Jumat mendatang," kata Direktur IT dan Komersial LKBN Antara ini.

Rully mengatakan, pada 26-30 Agustus, komite konvensi akan memberikan penjelasan terkait konvensi. Pada 31 Agustus, komite akan menetapkan secara internal calon peserta konvensi.

"Dan akan diperkenalkan secara resmi ke publik tanggal 15 September," katanya.

Rully enggan mengungkap siapa saja kandidat yang kini sudah menyatakan kesediaannya. Namun, ia membenarkan sejumlah nama yang beredar di publik masuk dalam daftar komite konvensi hasil verifikasi.

Sebelumnya, komite konvensi sudah menerima 11 nama dari Majelis Tinggi Partai Demokrat. Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, membeberkan sembilan nama di antaranya, yakni Marzuki Alie, Irman Gusman, Gita Wirjawan, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Endriartono Sutarto, Djoko Santoso, Chairul Tanjung, dan Pramono Edhie Wibowo.

Selain itu, komite juga sudah memilih 15 nama tambahan yang diundang ikut dalam konvensi. Beberapa di antaranya ialah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Ketua Umum ICMI Marwah Daud Ibrahim.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

PMI Kota Cirebon Masih Kekurangan Banyak Stok Darah

CIREBON, TRIBUN - Persediaan darah di  PMI Kota Cirebon, belum normal. PMI mengaku kekurangan stok darah dari kebutuhan normal 70 kantong darah per hari.

"Kami mulai mencari pendonor darah sejak Minggu lalu (19/8) tetapi masih kurang," ujar Direktur Unit Donor Darah PMI Kota Cirebon, dr Sugianto ketika ditemui Tribun di kantornya di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Rabu (21/8).

PMI Kota Cirebon hanya mendapatkan  delapan kantong darah ukuran 350 cc dari Kelurahan Simaja, Kesambi, dan 13 kantong darah dari Keluruhan Cigendeng, Pekiringan. Hari berikut, Senin (20/8), PMI mengumpukan 28 kantong darah SMA 5 Kota Cirebon.

Pada Rabu sekitar pukul 09.00 pihak PMI Kota Cirebon, baru mendapatkan 10 kantong darah dari Kecamatan Harjamukti. Menurut Sugianto jumlah darah itu masih sangat kurang untuk memenuhi permintaan darah dari 31 rumah sakit yang dilayani PMI Kota Cirebon. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Bus Masuk Jurang di Puncak, 17 Orang Tewas

Bus Masuk Jurang di Puncak, 17 Orang Tewas

Nurma Afriliani/Twitter

Bus PO Giri Indah yang masuk ke jurang di Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013). Akibat peristiwa tersebut sebanyak 17 orang tewas dan 37 orang luka-luka. 

BOGOR, TRIBUN - Sebuah bus pariwisata terguling dan masuk jurang di kawasan Puncak, Bogor, Rabu (21/8/2013) pagi menewaskan 17 orang. Kecelakaan yang melibatkan bus PO Giri Indah terjadi di Kampung Pesit RT 001 RW 02 Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dari informasi yang dihimpun, bus Giri Indah tersebut tengah melaju arah Kota Bunga ke Jakarta.
Sebelum masuk ke jurang, bus sempat melewati tikungan tajam dan menabrak sebuah mobil pick up bermuatan elpiji.

Korban tewas di tempat 14 orang. Tiga korban meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo Cisarua. Di antara korban tewas ada dua warga setempat. Selain itu, tercatat 37 orang luka.

Para korban adalah rombongan GBI REM Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kecelakaan terjadi saat bus meluncur dari arah Cianjur seusai dari Kota Bunga dan hendak pulang ke Jakarta.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Paguyuban Pasundan Dorong Capres/Cawpres Asal Sunda

Written By wartini cantika on Selasa, 20 Agustus 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Ketua Paguyuban Pasundan Prof Dr HM Didi Turmudzi juga mendukung harapan dari Gubernur Jabar yang berharap ada Capres atau Cawapres dari orang Sunda. Hal itu dikatakan Didi dalam sambutannya pada acara Saabad Paguyuban Pasundan di Sabuga, Selasa (20/8).

"Urang Sunda harus memiliki keinginan yang kuat. Bahkan untuk jadi preisiden pun jangan kecil hati. Kebetulan di acara ini pun ada salah satunya, Pak Jumhur," katanya.

Selain dikatakan Didi, banyak warga Sunda yang berhasil menjadi pemimpin di negeri ini. Dicontohnya beberapa tokoh yang hadir pada acara itu merupakan mantan pimpinan, seperti Adang Darodjatun mantan wakapolri, anggota hakim Komisi Yudisial Erman Suparman, dan banyak para hakim agung.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

42 Imigran Ilegal Kembali Diamankan di Blanakan

SUBANG,TRIBUN - Hanya berselang satu hari, Polres Subang kembali mengamankan puluhan warga negara asing yang akan menyeberang ke pulau Christmas di Australia, melalui pantai Blanakan, Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Selasa (20/8) dini hari.

"Ya, ada lagi WNA yang diduga imigran gelap yang akan menyeberang ke Australia melalui jalur memutar lewat Selat Sunda atau Selat Bali," kata Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto seusai gelar pasukan Ops Praja Nanas di Mapolres Subang, Selasa (20/8).

Menurut Kapolres, mereka diamankan di pantai Blanakan. "Mereka sedang dalam perjalanan ke Mapolres. Kita tunggu saja, kami akan data dulu," ujarnya.

Ia mengatakan, kejadian ketiga kalinya ini diduga karena jalur selatan untuk berangkat ke pulau Christmas sudah tidak aman. "Mungkin mereka pikir di wilayah selatan tidak aman kemudian pake jalur utara dengan jalur memutar. Tapi kami juga siaga," ujarnya.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Taaruf Mahasiswa Unisba Diisi Nilai Islami Hingga Sukses Kuliah

BANDUNG, TRIBUN - Universitas Islam Bandung menggelar Taaruf Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2013/2014 di Kampus Unisba Jalan Taman Sari, Selasa (20/8).  Taaruf Mahasiswa Baru kali ini mengambil tema "Menyatukan Tekad, Menggalang Kebersamaan: Belajar dan Bekarya bagi Umat dan Bangsa" pada 20-25 Agustus 2013.  

Taaruf dibuka dengan upacara pelantikan mahasiswa baru oleh Rektor Unisba Prof. Dr. Dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, MS., Sp., THT-KL(K) dan dilanjutkan dengan seminar-seminar yang akan diisi oleh beberapa pemateri seperti Prof. Dr. KH. Miftah Faridl (Ketua Umum Pengurus Yayasan)  dengan tema "Memahami dan Mengamalkan 3M dalam Kehidupan Sehari-hari Sebagai Insan Unisba", Rektor Unisba Prof. Dr. Dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, MS., Sp., THT-KL(K) dengan tema " Beramal dan Berilmu Sedari Muda : Memperkenalkan Visi Misi Pendidikan Unisba" dan Dr. KH. Aam Amirudin, M.Si. (Ketua Yayasan Percikan Iman/Alumni Unisba) dengan tema "Menjaga dan Mengamalkan Nilai-nilai Islami dalam pergaulan di Lingkungan Kampus Unisba".

Untuk hari kedua ada Asep Wahidi yang merupakan motivator muda berpresatasi akan memberikan seminar dengan tema "Menumbuhkan Motivasi Berkuliah", Wakil Rektor 1 & 2 Unisba dengan tema " Kunci Sukses Belajar di Unisba",  Kabag Kemahasiswaan Unisba dengan tema "Lembaga Mahasiswa: Wadah Berkiprah dan Bekarya" dan Presiden Bemu, Ketua Damu & UKM dengan tema : Berkenalan dengan para Aktivis Kampus".

Menurut Rektor, Ta`aruf ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan, cara belajar, peraturan-peraturan yang harus dipatuhi selama jadi mahasiswa Unisba, agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan kekhasan dan lingkungan Unisba.

"Sehingga diharapkan nantinya mahasiswa lulusan Unisba menjadi mahasiswa yang unggul dalam bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan umum lainnya," katanya.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Rano: Si Doel dan Si Naga Bonar Siap Bangun Tanah Sunda

BANDUNG, TRIBUN - Wakil Gubernur Banten Rano Karno yang mendapat giliran pertama memberikan sambutan mengatakan sangat senang dan bangga bisa hadir di acara Saabad Paguyuban Pasundan. Karena peringatan 100 tahun Paguyuban Pasundan itu bertepatan dengan dirinya menjabat sebagai wakil gubernur.

"Selain itu saya bangga, karena sekarang ini Si Doel ada di Tanah Pasundan. Apalagi sekarang ada Si Naga Bonar. Mudah-mudahan, Si Doel dan Naga Bonar mampu menjadikan tanah Sunda jadi gemah ripah loh jinawi. Karena tanah Sunda sangat kaya akan kekayaan alamnya dan memiliki potensi sumber daya manusia yang mumpuni," katanya.

Rano juga mengatakan sejarah provinsi Banten awalnya adalah bagian dari Jawa Barat. Ia berharap kehadirannya dapat diterima masyarakat Pasundan.

"Salam hangat dari masyarakat Banten untuk masyarakat Jawa Barat. Semoga saya juga dapat hadir kembali dalam peringatan 101 Paguyuban Pasundan," kata Rano. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Imigran Ilegal Asal Iran Ditangkap Di Laut

SUBANG,TRIBUN - Sebanyak 42 imigran asal Iran yang diamankan Direktorat Polisi Air Polda Jabar di pantai Blanakan, semuanya bertujuan ke pulau Christmas, Australia.

"Mereka hendak mencari suaka ke Australia. Kami mengintai mereka selama dua malam dan ketika mereka mulai berangkat kami langsung mengamankan mereka," kata Kanit Patroli Eretan, Dirpolair Polda Jabar di aula Dalmas Mapolres Subang, Aiptu Supardi Selasa (20/8).

Ia mengatakan, dari 42 orang imigran asal Iran ini, ketika berangkat Senin (19/8) malam, terbagi ke dalam dua rombongan. Sementara itu, di tengah laut sudah menunggu kapal besar KM Fajar Asih.

"Satu kelompok imigran diamankan ketika sudah berada di laut, sudah ada sekitar 2 mil dari bibir pantai Blanakan. Satu kelompok lagi diamankan di muara Sungai Blanakan," katanya.

Dari total 42 imigran tersebut, kata dia, 13 orang perempuan dan sisanya laki-laki. "Satu orang masih kecil berusia 10 tahun," ujarnya.

Hingga saat ini, 42 imigran tersebut masih diamankan di aula Dalmas Polres Subang untuk didata kemudian diserahkan ke kantor imigrasi Bandung.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Diambil Sumpah, Akil Mochtar Resmi Jadi Ketua MK

JAKARTA, TRIBUN - Hakim konstitusi Akil Mochtar diambil sumpah jabatan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2013-2016, Selasa (20/8/2013). Sumpah jabatan tersebut dilakukan di Ruang Sidang Pleno Gedung MK, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai internal MK.

Setelah sumpah dilakukan, Akil menandatangani berita acara yang juga ditandatangani oleh delapan hakim konstitusi lainnya, yakni Harjono, Maria Farida Indrati, Muhammad Alim, Achmad Fadil Sumadi, Hamdan Zoelva, Anwar Usman, Arief Hidayat, dan Patrialis Akbar.

Akil memohon dukungan agar bisa menjalankan amanat yang diembannya dengan sebaik-baiknya.

"Saya memohon doa dan dukungan bapak ibu dan semuanya yang hadir di sini. Mudah-mudahan Yang Maha Esa memberikan perlindungan guna Indonesia menjadi negara hukum yang demokratis yang berdasarkan hukum," kata Akil.

Sebelumnya, Akil terpilih secara aklamasi setelah dilakukan rapat permusyawaratan hakim pada Senin (19/8/2013).

"Telah diadakan pemilihan aklamasi musyawarah mufakat, dilakukan pemilihan terhadap saya sendiri, terpilih kembali untuk masa jabatan 2013-2016," ujar Akil dalam jumpa pers di Gedung MK, Jakarta, Senin siang.

Akil mengatakan, rapat tersebut dilakukan bersama semua hakim konstitusi yang terdiri dari Harjono, Maria Farida Indarti, Muhammad Alim, Ahmad Fadlil Sumadi, Hamdan Zoelva, Anwar Usman, Arief Hidayat, dan Patrialis Akbar.

Akil terpilih sebagai Ketua MK pada April 2013 lalu untuk menggantikan Mahfud MD yang sudah memasuki masa pensiun. Namun, masa jabatannya sebagai hakim konstitusi berakhir pada 16 Agustus 2013 lalu. Oleh karena itu, pemilihan kembali dilakukan dan Akil akhirnya kembali terpilih sebagai hakim konstitusi hingga 2018.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Frekuensi Penerbangan Bandara Husein Masih Bisa Bertambah

Written By wartini cantika on Minggu, 18 Agustus 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Sejak beberapa tahun terakhir, frekuensi dan rute penerbangan dari dan ke Bandung terus meningkat. Itu terlihat pada pengoperasian berbagai rute, baik domestik maupun internasional, oleh sejumlah maskapai.

Bahkan, PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Husein Sastranegara, beberapa waktu lalu menerima surat, yang isinya pengajuan penambahan rute dan jadwal penerbangan. Surat itu diajukan beberapa maskapai.

Menurut General Managet AP II, Yayan Hendrayani, jika rencana penambahan jadwal dan rute itu terealisasi, hal itu masih memungkinkan. Sampai kini, ujarnya, frekuensi penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara masih memungkinkan bertambah.

"Saat ini, frekuensi penerbangan sekitar 60 kali per hari. Jika melihat kondisi yang ada sekarang, Bandara Husein masih bisa mengoperasikan penerbangan hingg 80 kali per kali," paparnya. (win)


12.14 | 0 komentar | Read More

Fahmi Batal Liburan ke Kebun Raya Cibodas

CIANJUR, TRIBUN - Liburan Fahmi (8) menuju kawasan wisata Kebun Raya Cibodas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, harus batal. Bocah asal Tanggerang ini menghembuskan nafas terakhir ketika dirawat dengan intensif di Rumah Sakit Umum (RSUD) Cimacan, Sabtu, Sabtu (17/8).

Bocah yang bepergian bersama sanak saudaranya yang berjumlah 30 itu terlindas bus pariwisata milik PT Mandira Erajasa Wahana dengan nomor polisi B 7278 IG dari arah Bogor menuju Cianjur. Kala itu ia sedang duduk berisitirahat di pinggir bus bersama ibunya.

"Ibunya pun kakinya harus diamputasi," ujar Maimunah (31), warga RT 04/RW 06, Kampung Darusalam Utara 2, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tanggerang, ketika ditemui Tribun di RSUD Cimacan, Sabtu (17/8).

Tak hanya Fahmi, suami Maimunah, yakni Syarifudin (33) harus mendapatkan perawatan intensif. Kedua kakinya patah setelah ditabrak bus yang sama. Bus yang ditumpangi Maimunah dan lainnya ditabrak dalam keaadaan berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat sejenak.

"Suami saya waktu itu sedang masuk ke bus untuk mengambil air minum karena haus. Tiba-tiba dari belakang ada bus putih menyeruduk bus elf yang kami tumpangi dan melindas Fahmi dan ibunya itu," kata Maimunah.

Lebih lanjut, kata Maimunah, kepanikan sempat terjadi ketika melihat bus yang menewaskan Fahmi dari arah belakang. Pasalnya bus tersebut sudah terlihat menabrak sejumlah kendaraan sebelum menabrak bus elf yang ditumpanginya. Bus yang menabrak itu baru berhenti setelah terperosok ke halaman rumah sekaligus menabrak garasi rumah milik warga.

"Dari kejauhan sudah ada suara geruduk-geruduk. Kami pun menjerit astagfirulloh ketika menabrak bus kami. Sebab di bus masih ada orang sedangkan Fahmi masih duduk di dekat bus. Sementara kami sudah di pinggir jalan jauh dari bus yang kami tumpangi," kata Maimunah.

Seperti diketahui dan diberitakan Tribun sebelumnya, sedikitnya tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, sabtu (17/8) sekitar pukul 11.30. Satu di antara korban tewas merupakan bocah berusia delapan tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun kecelakaan diduga berawal dari sebuah bus pariwisata dari arah Tanggerang menuju kawasan wisata Cibodas. Diduga rem blong bus tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya hingga menabrak sebuah rumah dan tiang.

Adapun korban tewas, yakni Rosmiati (47) warga RT 05/RW 01, Kampung Neglasari, Desa Neglasari, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Nurul Amalia (20) warga Jalan Perkapuran Kecamatan Cimanggis, Depok, dan Fahmi (8) warga RT 03/RW 05 Kampung Karanganyar, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Tanggerang. (cis)


12.14 | 0 komentar | Read More

Untung Kursi Belakang Dikosongkan

CIANJUR, TRIBUN - Sial dialami enam pemuda dan pemudi, yang terdiri dari tiga wanita dan tiga pria asal Bekasi, Jawa Barat.

Keenam pemuda dan pemudi ini mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciloto-Cianjur atau tepatnya di Kampung Bondol RT 2/RW 2 Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/8) sekitar pukul 11.20.

Keenam pemuda dan pemudi yang sudah semalam di kawasan Wisma Haji itu terpaksa melanjutkan liburannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/8).

Satu dari enam pemuda Andika (23) warga Bintara Bekasi Barat, mengatakan, mobil yang ditungganginya, yakni kijang merah ditabrak bus pariwisata milik PT Mandira Erajasa Wahana dengan nomor polisi B 7278 IG dari arah belakang. Akibatnya buntut mobil miliknya itu ringsek nyaris sampai ke kursi tengah.

"Tadinya kami keluar untuk cari malan siang menuju arah Cianjur. Belum jauh dari lokasi menginap ada kemacetan sekitar lima mobil di depan. Tiba-tiba ada bus seduruk kami dari arah belakang. Bus itu juga menabrak motor dan truk serta bus lainnya," kata Andika yang mengalami luka ringan ketika ditemui Tribun di RSUD Cimacan.

Sementara itu, rekan Andika, Ahmad Revik, bersyukur penumpang mobil Andika selamat semuanya. Pasalnya ia mengaku merasakan firasat yang aneh sebelum berangkat mencari makan siang. Itu mengapa kursi belakang sengaja dikosongkan.

"Biasanya dua orang duduk di belakang dua di tengah dan dua di depan. Tapi waktu itu dua di depan dan empat di tengah," kata Ahmad yang duduk di belakang Andika. Ia mengalami luka sobek di bagian kepala sehingga harus dijahit sembilan jahitan.

Lebih lanjut, kata Ahmad, ketiga teman perempuannya yang ikut libur bersama tengah dirawat intensif tim medis RSUD Cimacan. Namun belum ada yang dirujuk ke RSUD Cianjur. "Alhamdulillah mereka baik-baik saja. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa. Keluarga kami pun sudah diberitahu," kata Ahmad.

Seperti diketahui dan diberitakan Tribun sebelumnya, sedikitnya tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, sabtu (17/8) sekitar pukul 11.30. Satu di antara korban tewas merupakan bocah berusia delapan tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun kecelakaan diduga berawal dari sebuah bus pariwisata dari arah Tanggerang menuju kawasan wisata Cibodas. Diduga rem blong bus tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya hingga menabrak sebuah rumah dan tiang.

Adapun korban tewas, yakni Rosmiati (47) warga RT 05/RW 01, Kampung Neglasari, Desa Neglasari, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Nurul Amalia (20) warga Jalan Perkapuran Kecamatan Cimanggis, Depok, dan Fahmi (8) warga RT 03/RW 05 Kampung Karanganyar, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Tanggerang. (cis)


12.14 | 0 komentar | Read More

Kalimantan, dan Nusa Tenggara Jadi Pengembangan Rute Lion

BANDUNG, TRIBUN - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengakui bahwa pihaknya berencana untuk mengembangkan bisnisnya di Bandung. Caranya, jelas dia, bersiap menambah jadwal dan rute penerbangan domestik.

Untuk merealisasikannya, kata Edward, pihaknya mengajukan surat. "Itu (surat) kami tujukan kepada PT Angkasa Pura II beberapa waktu," ungkapnya, Sabtu (17/8).

Dijelaskan, pihaknya berencana mengembangkan pasar Sumatera. Lalu, sambungnya, ke Kalimantan dan kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) atau Nusa Tenggara Timur (NTT). (win)


12.14 | 0 komentar | Read More

Rute Internasional Masih Dibahas Lion

BANDUNG, TRIBUN - Maskapai penerbangan ternama, Lion Air, berencana menambah rute penerbangan dari dan ke Bandung. Rencana itu mencakup rute penerbangan internasional.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengiyakan adanya rencana itu, Dikatakan, untuk rute internasional, pihaknya masih membahasnya.

Edward melanjutkan, ada beberapa rute yang bisa dioperasikan pihaknya. "Apakah Singapura, Kuala Lumpur, atau Bangkok. Kami masih membahas slot waktu yang tepat dan kapasitas parkir bandara," terangnya, Sabtu (17/8). (win)


12.14 | 0 komentar | Read More

AP II Akui Adanya Rencana Penambahan Rute Penerbangan

BANDUNG, TRIBUN - General Manager PT Angkasa Pura (II), Yayan Hendrayani, mengungkapkan, pihaknya memang menerima surat yang dikirimkan beberapa maskapai. Isinya, mengenai rencana penambahan jadwal dan rute penerbangan. "Ada beberapa maskapai yang mengajukan penambahan jadwal," seru Yayan Hendrayani, di tempat kerjanya.

Yayan menyebutkan, rencana penambahan itu, di antaranya, diajukan AirAsia Indonesia. Menurutnya, maskapai pernerbangan itu berencana menambah jadwal. Namun, kata dia, sejauh ini, maskapai itu menunggu putusan induk perusahaannya.

Maskapai lainnya, lanjutnya, ungkap Yayan, yaitu Lion Air. Maskapai tersebut, tuturnya, berencana menambah rute penerbangannya. Kemungkinan besar, sahutnya, Lion Air mengoperasikan rute penerbangan internasional. Itu karena, sampai kini, Lion mengoperasikan rute domestik. (win)


12.14 | 0 komentar | Read More

Dada Hadiri Detik-detik Proklamasi di Gasibu

Written By wartini cantika on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 12.14

Dada Hadiri Detik-detik Proklamasi di Gasibu

Tribun Jabar/Rhea Febriani Tritami

Upacara pengibaran bendera merah-putih tingkat provinsi Jawa Barat dilakukan di Lapangan Gasibu, tepat pukul 09.30 WIB, Sabtu (17/8).

BANDUNG, TRIBUN - Upacara pengibaran bendera merah-putih tingkat provinsi Jawa Barat dilakukan di Lapangan Gasibu, tepat pukul 09.30 WIB, Sabtu (17/8). Setibanya rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta wakil Deddy Mizwar, upacara langsung dilaksanakan.

Turut hadir juga Wali Kota Bandung Dada Rosada, Wakil Wali Kota  Ayi Vivananda serta Sekda Yossi Irianto. Ribuan warga turut hadir dalam upacara ini, menonton dari pinggir lapangan, menyaksikan jalannya upacara. Jalan di depan Gedung Sate diblokir.

Upacara ini dihadiri juga jajaran OPD, veteran, tokoh masyarakat dan keagamaan, TNI/Polri, dan lain-lain. Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Marni Ema Mustafa, Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanegara membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Heryawan sendiri yang berperan sebagai inspektur upacara, menekan tombol sirene. (bb)


12.14 | 0 komentar | Read More

HUT RI Diperingati di Atas Rakit

HUT RI Diperingati di Atas Rakit

Tribun Jabar/Syarif Abdussalam

Bendera Merah Putih dikibarkan di Situ Bagendit, Kampung Kiaralawang, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (17/8). Upacara Peringatak Kemerdekaan Indonesia pun diselenggarakan di atas belasan rakit yang dirangkai menjadi lapangan terapung.

GARUT, TRIBUN - Bendera Merah Putih dikibarkan di Situ Bagendit, Kampung Kiaralawang, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (17/8). Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia pun diselenggarakan di atas belasan rakit yang dirangkai menjadi lapangan terapung.

Upacara ini diselenggarakan warga desa tersebut dan dikomandani Brigjen Purnawirawan Saeful Anwar. Pengibaran bendera dilakukan oleh 12 anggota Paskibra Madrasah Aliyah Karya Muda Sukamukti.

Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Pembukaan UUD 1945 pun dibacakan di atas rakit. Upacara berlangsung hidmat walaupun air danau Situ Bagendit mencapai permukaan rakit.

Gerak langkah kompak tim Paskibra pun sesekali memercikkan air dari dasar rakit ke atas rakit. Bahkan, beberapa anggota Paskibra di antaranya hampir tercebur ke danau karena mencapai ujung rakit.

"Kita perlu membenahi Situ Bagendit ini karena berguna bagi warga sekitar. Begitupun kita harus membenahi diri kita sendiri supaya mendapat kebaikan," kata Saeful Anwar.

Peringatan detik-detik proklamasi di atas rakit dan daratan sekitarnya pun dilaksanakan dengan membunyikan rebana, genjring, peralatan drum band, dan tepuk tangan selama satu menit. Acara dilanjutkan dengan penyanyian sejumlah lagu wajib nasional. (sam)


12.14 | 0 komentar | Read More

Kronologi Penembakan Dua Polisi di Pondok Aren

JAKARTA, TRIBUN - Penembakan terhadap anggota kepolisian kembali terjadi. Kali ini, pelaku beraksi di Jalan Graha Bintaro, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Jumat (16/8/2013).

Peristiwa itu bermula ketika anggota Binmas Pondok Kacang, Aipda Kus Hendratma, hendak menuju Polsek Pondok Aren untuk mengikuti apel persiapan operasi cipta kondisi pada pukul 21.30.

Dalam perjalanannya, Kus, yang mengendarai sepeda motor, dipepet dua orang yang mengendarai motor Yamaha Mio berwarna hitam. Saat itu, Kus ditembak pada bagian belakang kepala. Kus langsung terjatuh dan tewas di tempat, dekat Masjid Bani Umar, Pondok Aren.

Saat itu, ternyata ada Tim Buser (Buru Sergap) yang hendak melintas menggunakan mobil Toyota Avanza. Melihat kejadian itu, tim buser yang berjumlah empat orang langsung mengejar dan menabrak motor tersebut.

Namun, pengemudi mobil itu, anggota Polsek Pondok Aren, Bripda Ahmad Maulana, kehilangan kendali kendaraan. Mobil itu terguling hingga ke tanggul Jalan Graha Raya Bintaro. Mobil berwarna hitam itu menghantam pohon.

Tim Buser pun berusaha ke luar dari mobil yang terbalik. Namun, pelaku kemudian menghampiri dan langsung menembak Maulana yang saat itu akan ke luar dari mobil.

Tiga orang dalam mobil berhasil selamat dan tidak mengalami luka parah. Mereka juga sempat berusaha melumpuhkan pelaku. Baku tembak pun terjadi sekitar hampir 15 menit.

"Indikasi yang nodong itu satu orang tangannya berdarah. Apakah karena dia jatuh (dari motor) atau tertembak. Itu belum tahu," ujar Wakapolri Komjen Oegroseno di Polsek Pondok Aren, Sabtu (17/8/2013).

Pelaku langsung meninggalkan motor Mio di lokasi dan kabur dengan motor milik satpam yang saat itu sedang melintas. Satpam sempat ditodong senjata oleh pelaku.

"Saksi dari masyarakat melihat pelaku ada yang terluka dan ada yang memegang pistol," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie saat dihubungi.

Sekitar pukul 22.30, kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi. Warga pun langsung mengerumuni lokasi kejadian yang berada sekitar 100 meter dari Polsek Pondok Aren.

Kedua korban, Aipda Kus Hendratma dan Bripda Ahmad Maulana dilarikan ke RS Premier Bintaro sebelum dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur, untuk diotopsi.

Polisi juga mengerahkan dua anjing pelacak untuk mencari jejak pelaku. Satu anjing pelacak bernama Scott menemukan bercak darah pada daun yang diduga darah pelaku. Bercak itu berada di dekat tembok setinggi sekitar 2 meter.

Belum dapat dipastikan apakah pelaku sama dengan penembakan polisi di Ciputat dan Cirendeu, Tangerang Selatan, yang terjadi beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, pelaku masih diburu dengan fokus pencarian di Tangerang, Depok, hingga Bogor.

"Belum tertangkap pelakunya. Terjadi baku tembak, tapi bisa melarikan diri dengan motor satpam yang dirampas," terang Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Sutarman saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu pagi. (Kompas.com)


12.14 | 0 komentar | Read More

Balap Makan Kerupuk di Sinar Nusa Jaya

Balap Makan Kerupuk di Sinar Nusa Jaya

Tribun Jabar/Dicky Fadiar Djuhud

Seorang anak berusaha keras melahap kerupuk pada lomba makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kawasan Kavling Sinar Nusa Jaya Blok Nusa RW 14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8).

Seorang anak berusaha keras melahap kerupuk pada lomba makan kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kawasan Kavling Sinar Nusa Jaya Blok Nusa RW 14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8).


12.14 | 0 komentar | Read More

SvD Khidmat Ikuti Detik-detik Proklamasi

SvD Khidmat Ikuti Detik-detik Proklamasi

Deni Denaswara

Pemain Persib Bandung Sergio van Dijk melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Pelita Bandung Raya saat pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/6). Persib Bandung menang tipis atas PBR dengan skor (4-3). 

CIPATaT, TRIBUN - Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk, merayakan hari kemerdekaan Indonesia pertamanya di Lapangan Yudha Wastu Pramukha, Pusdikif-Pussenif, Cipatat. Ia dengan khidmat menyaksikan seluruh upacara prosesi detik-detik proklamasi.

"Ya ini, bagus. Ini acara bagus dan saya bisa lihat dari dekat," kata Sergio kepada wartawan, setelah upacara.
Setelah upacara selesai, Sergio dan pemain Persib lainnya menjadi buruan ribuan masyarakat yang hadir di Bumi Infanteri, Cipatat.(tis)


12.14 | 0 komentar | Read More

Foto Lomba Cari Uang dalam Terigu

Foto Lomba Cari Uang dalam Terigu

Tribun Jabar/Dicky Fadiar Djuhud

Seorang remaja putri berlomba mencari uang dalam terigu dengan mulutnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kawasan Kavling Sinar Nusa Jaya Blok Nusa RW 14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8).

Seorang remaja putri berlomba mencari uang dalam terigu dengan mulutnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kawasan Kavling Sinar Nusa Jaya Blok Nusa RW 14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8).


12.14 | 0 komentar | Read More

Tony Senang Ada Uji Coba Sebelum Lawan Persidafon

Written By wartini cantika on Jumat, 16 Agustus 2013 | 12.14

Tony Senang Ada Uji Coba Sebelum Lawan Persidafon

Deni Denaswara

Pemain Srwijaya FC Erick Week (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Tony Sucipto saat pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/6). Sriwijaya FC tunduk atas Persib Bandung dengan skor (0-4).

SEBAGAI persiapan menghadapi lima laga terakhir di musim ini, Persib Bandung menggelar laga uji coba. Uji coba dilakukan agar para pemain tak kehilangan nuansa pertandingan setelah libur idulfitri.

Lawan yang dihadapi Maung Bandung adalah Pelita Bandung Raya (PBR) U-21. Dalam laga yang dihelat di Stadion Siliwangi, Kamis (15/8) sore, Persib menang 3-0.

Bek kiri Persib Tony Sucipto memandang positif adanya laga uji coba bagi Persib. "Bisa dibilang ini persiapan sebelum pertandingan nanti melawan Persidafon," tutur Tony kepada wartawan setelah laga uji coba.

Di laga tersebut, Tony dipasang sebagai starter. Pemain asal Surabaya ini digantikan oleh Jajang Sukmara di pertengahan babak kedua. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Kompolnas Geruduk Polda Jabar, Pantau Kasus Sisca

Kompolnas Geruduk Polda Jabar, Pantau Kasus Sisca

Tribun Jabar/Tarsisius Sutomonaio

Petugas Inafis Polrestabes Bandung mengindetifikasi pakaian yang dikenakan korban pembunuhan sadis, Fransisca Yofie, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (10/8) siang.

BANDUNG, TRIBUN - Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang merupakan pengawas eksternal Polri geruduk Polda Jabar, Jumat (16/8).

Kedatangan lembaga yang bekerja dengan mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden ini memantau kasus pembunuhan Franceisca Yofie (34) atau Sisca yang menyeret nama Kompol A.

"Kami, satu tim dari Kompolnas mengunjungi Polda Jabar untuk pantau kasus pembunuhan sadis yg disebut-sebut mengaitkannya dengan anggota Polri," ujar Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan saat dihubungi Tribun, beberapa saat lalu.

Diberitakan sebelumnya, Kompol A yang terseret kasus pembunuhan Sisca terancam pembebasan jabatan. Saat ini anggota kepolisian yang masih berdinas di Polda Jabar ini masih dalam proses pemeriksaan Propam Polda Jabar karena pelanggaran disiplin.

Pada kasus Sisca ini, Kompol A dikenai peraturan pemerintah RI no 2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri, Pasal 3 huruf G dan Pasal 5 huruf A. Isi dari kedua pasal ini, antara lain bahwa yang bersangkutan patut diduga melakukan pelanggaran sebagai anggota Polri.

Terutama, Kompol A didapuk sudah menurunkan harkat dan martabat sebagai anggota Polri di dalam kehidupan bermasyarakat. Juga patut diduga, Kompol A sudah melakukan pelanggaran norma kesusilaan. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Tersesat 4 Hari di Merapi, Pendaki Rusia Ditemukan

YOGYAKARTA, TRIBUN - Setelah empat hari tersesat, pendaki asal Rusia, Ehbrewnin Yevgeniy (26), sampai juga di posko operasi SAR Kinahrejo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (15/8/2013) sekitar pukul 20.45 WIB. Kini dia sedang menjalani perawatan pemulihan.

Meski telah empat hari tersesat di lereng Merapi, tetapi Yevgeniy atau biasa dipanggil Leogine masih sanggup berjalan bersama tim SAR sampai ke posko tersebut. Sesampainya di posko operasi SAR Kinahrejo, Yevgeniy langsung diperiksa oleh tim medis Polda DIY dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sardjito di Yogyakarta untuk pemulihan kondisi.

"Kami mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat langsung dalam evakuasi korban," ujar Seksi Operasi Basarnas Waluyo Raharjo seusai penyelamatan Yevgeniy. Dia pun berharap kejadian ini menjadi perhatian para pendaki lain untuk lebih berhati-hati. Medan pendakian di Gunung Merapi, imbuh dia, cukup terjal dan banyak terdapat jurang dalam.

Staf Humas Basarnas DIY Rahmawati mengungkapkan, sewaktu ditemukan, kondisi Yevgeniy tidak stabil. Ditemukan pula luka lecet di kaki dan tangannya. "Proses evakuasi cukup lama karena di Merapi tertutup kabut. Namun demikian, korban bisa tiba dengan selamat," kata dia.  (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Harga Tiket Tribun Utara dan Selatan Naik

Harga Tiket Tribun Utara dan Selatan Naik

Deni Denaswara

Ribuan bobotoh pendukung Persib Bandung mengangkat sal kepada tim kesayangannya Persib Bandung saat menjamu Arema Cronous pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4). Persib Bandung menang tipis atas lawannya dengan skor (1-0). 

BANDUNG, TRIBUN - Bagi bobotoh yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung kontra Persidafon Dafonsoro, tiket sudah bisa dipesan Sabtu (17/8) besok. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (20/8) pekan depan.

Sekretaris Panpel Persib Budi Bram Rachman mengatakan, ada kenaikan untuk tiket tribun utara dan selatan. "Kenaikannya Rp 5.000," ucapnya. Dengan demikian, harga tiket tribun utara dan selatan menjadi Rp 25.000.

Menurut akun twitter resmi Persib, harga tiket tribun yang lain tetap sama. Tribun VIP dijual dengan harga Rp 125.000. Lalu tribun samping utara dan selatan Rp 60.000. Dan tiket tribun timur Rp 40.000.

Ditanya soal jumlah tiket yang dicetak, Budi Bram mengatakan panpel tak akan mencetak tiket sesuai kapasitas stadion yang mencepai sekitar 27.000 tempat duduk. Tiket yang dicetak menurutnya sekitar 20.000 lembar.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Ini Bonus Timnas Indonesia Usai Kalahkan Filipina

JAKARTA, TRIBUN - Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) memberikan bonus sebesar 20.000 dollar AS (sekitar Rp 206,277 juta) untuk timnas atas keberhasilan mereka mengalahkan Filipina 2-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam.

"Kemenangan tim nasional Indonesia melawan timnas Filipina dengan skor 2-0 di FIFA match day langsung direspons positif Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti. Orang nomor satu di BTN itu langsung mengeluarkan bonus 20.000 dollar AS untuk skuad timnas asuhan Jacksen F Tiago itu sebagai bentuk apresiasi," tulis BTN dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh gol yang diciptakan Greg Nwokolo pada menit ke-31 dan M Roby pada menit ke-67. Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat sebelumnya Indonesia ditaklukkan Belanda 0-3, Arsenal (0-7), dan Liverpool (0-2).

Setelah melawan Filipina, Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu uji coba lagi, yakni melawan Hongkong pada 29 September.

Dua laga uji coba ini rangkaian dari persiapan Indonesia sebelum melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang. Indonesia saat ini juru kunci klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, Cina, dan Irak. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Irak dan 1-2 dari Arab Saudi. (*)

sumber: Kompas.com


12.14 | 0 komentar | Read More

Satreskrim 'Berlebaran' Hari Ini

BANDUNG, TRIBUN - Mengemukanya kasus pembunuhan sadis, Franceisca Yofie (34) atau Sisca rupanya membuat awak satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabe) Bandung terkuras tenaga dan pikirannya guna bisa mengungkap kasus ini. Di samping pengungkapan kasus-kasus reguler laporan dari masyarakat yang terjadi sepanjang bulan Ramadan hingga Lebaran.

Di balik pengungkapan kasus Sisca yang mengemuka pada Senin (5/8) lalu hingga hari ini masih terus berlangsung, sebagian besar anggota Sat Reskrim Polrestabes Bandung terutama yang beragama Islam, tak sempat menikmati Hari Raya Idulfitri 1434 H lalu bersama keluarga.

"Ya, bagaimana. Kita fokus untuk segera bisa mengungkap kasus ini. Tuntutan tugas kita untuk mengungkap segera, karena kasusnya sendiri menjadi perhatian publik tanah air. Jadi, tidak sempat Lebaran sama keluarga. 'Lebaran' kita ya hari ini. Secara tidak langsung, sebagai apresiasi saya kepada anggota, teman-teman saya di lapangan di Reskrim. Kita bikin ketupat sayur seadanya ala anggota Reskrim," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andhiko di Mapolrestabes Bandung, Jumat (16/8).

Tak dimungkiri sejak mengemukanya kasus pembunuhan sadis Sisca, Kepolisian menurunkan tim gabungan dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan Polsek Sukajadi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) nya. Secara tidak langsung, puluhan anggota berjibaku melakukan pengungkapan sepanjang sekitar hampir dua minggu lebih ini.

Meski pada akhirnya, titik terang mulai membuka tabir pelaku pembunuhan yang juga menyeret anggota kepolisian, Kompol A. Terungkap sudah, setelah Ade Ismayadi (24), salah seorang pelaku menyerahkan diri. Disusul kemudian, polisi melakukan penangkapan terhadap Wawan (39) alias Awing di kawasan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Pekerjaan jajaran kepolisian, khususnya anggota Sat Reskrim Polrestabes Bandung belum tuntas. Masih panjang. Namun, di sela proses hukum yang tengah berjalan, mereka menyempatkan diri untuk ber-'Lebaran' ala pasukan buser kepolisian ini. Meskipun dengan ketupat sayur ala kadarnya yang dipajang dan siap disantap di koridor pintu masuk ruang Sat Reskrim Polrestabes Bandung. (dic)


12.14 | 0 komentar | Read More

Tim Persib Dibagi Dua Dalam Game Internal

Written By wartini cantika on Rabu, 14 Agustus 2013 | 12.15

CIMAHI, TRIBUN - Persib Bandung pagi ini menggelar latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdik Pom). Dalam latihan ini, tim pelatih menggelar gim internal.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membagi para pemain dalam dua tim yakni tim putih dan tim hijau. Tim putih di antaranya dihuni oleh Supardi Nasir, Naser Al Sebai, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Mbida Messi, Atep, M Ridwan, Sergio van Dijk dan Hilton Moreira.

Sementara tim hijau diperkuat Aang Suparman, Abanda Herman, Jajang Sukmara, M Agung Pribadi, Asri Akbar, Airlangga Sutjipto serta Kenji Adachihara. (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Hanya Lima Pengusaha Katering yang Bayar Pajak

BANDUNG, TRIBUN - Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung baru dua tahun terakhir memungut pajak dari jasa katering. Namun pemasukan dari pajak tersebut masih minim karena belum semua pemilik katering taat pajak.

"Disyanjak Kota Bandung belum bisa mengoptimalkan pajak katering. Baru lima pengusaha katering dan 82 katering pihak ketiga yang membayar pajak," ujar Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung Heny Kusmini di Balai Kota, Rabu (18/8).

Heny mengatakan, pajak katering itu ada dua macam yaitu pajak dari pengusaha dan pajak pihak ketiga yang menyediakan makanan minum (mamin) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Pajak dari pengusaha belum maksimal baru lima pengusaha katering yang membayar pajaknya, padahal sesuai data asosiasi katering ada 200 pengusaha di Bandung," ujar Heny.

Menurut Heny, potensi katering di Kota Bandung cukup besar tapi belum banyak yang membayar dengan berbagai alasan.  (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Total Suap untuk Kepala SKK Migas Diduga 700.000 Dollar AS

JAKARTA, TRIBUN - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (13/8/2013) malam, dengan dugaan menerima suap. Nilai suap yang dijanjikan diduga mencapai 700.000 dollar AS.

"Komitmen 700 (.000 dollar AS) itu betul," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto melalui pesan singkat, Rabu (14/8/2013). Dia mengatakan, uang komitmentersebut diduga diberikan dalam dua tahap.

Uang tunai 400.000 dollar AS yang didapat penyidik KPK dalam penggeledahan, yang langsung dilakukan setelah penangkapan, diduga merupakan pemberian tahap kedua. Adapun 300.000 dollar AS diperkirakan sudah diberikan lebih dulu sebagai pemberian tahap pertama.

Rudi ditangkap di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya VIII Jakarta Selatan. Selain Rudi, KPK juga menangkap dua orang lain dari pihak swasta berinisial S dan E. Bambang menambahkan, total orang yang ditangkap dalam operasi mulai Selasa malam sampai Rabu (14/8/2013) subuh berjumlah 7 orang.

Barang bukti yang disita dari penangkapan itu adalah sebuah tas hitam, sejumlah dokumen, dan uang tunai lebih dari 400.000 dollar AS. "Ada 400.000 dollar AS diamankan, tapi ada jumlah lain yang sedang dihitung," kata Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, KPK juga menyita sebuah motor merek BMW dengan mesin berkapasitas besar. Motor ini diduga merupakan bagian dari suap atau gratifikasi yang diterima Rudi. "Diduga bagian dari penyuapan, atau setidaknya ada suap dan gratifikasi juga, sedang didalami," tutur Bambang.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menambahkan, Rudi diduga menerima suap dari perusahaan swasta. Namun, Busyro belum bersedia menyebutkan nama perusahaan yang diduga memberi suap dan untuk tujuan apa suap itu diberikan.

Kini, Rudi yang juga mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta dosen Institut Teknologi Bandung itu tengah diperiksa secara intensif di Gedung KPK.

Ketiga orang yang ditangkap ini menurut Juru Bicara KPK Johan Budi masih berstatus terperiksa. Penentuan status hukum Rudi akan dilakukan dalam 1 x 24 jam sejak penangkapan, apakah mereka akan menjadi tersangka korupsi atau tidak.  (*)

sumber: KOMPAS.com


12.15 | 0 komentar | Read More

Hari ini Jalur Gentong Macet Lagi

TASIKMALAYA, TRIBUN - Jalur Rajapolah-Gentong, kembali dipadati kendaraan dan terjadi kemacetan panjang pada Rabu (14/8/2013) pagi. Antrean jumlah kendaraan hari ini mulai menurun dibandingkan dua hari kemarin.

Seorang warga asal Kampung Situbeet, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Asep Sopiana (38) mengatakan, dirinya terpaksa memutar arah kendaraannya yang ingin ke arah Bandung, sebelum memasuki kawasan Tanjakan Gentong. Pasalnya, kemacetan panjang terjadi lagi di jalur Gentong, sejak pagi ini.

"Dari pada saya terjebak macet parah lagi, mendingan saya memutar arah dan kembali lagi ke tasik, soalnya sejak pagi di Gentong sudah macet panjang," jelas Asep kepada Kompas.com, Rabu pagi.

Antrean arus balik kendaraan terus terjadi di jalur Rajapolah-Gentong sejak akhir pekan lalu. Bahkan pada Senin kemarin terjadi kemacetan parah sampai sepanjang 25 kilometer.

Kepala Jembatan Timbang Gentong, Dinas Perhubungan Jawa Barat Asep Mustofa mengatakan, arus balik kendaraan masih terjadi sampai sekarang. Sesuai data yang diperoleh jumlah kendaraan dari arah Timur ke Barat mulai H-7 sampai H 3 Lebaran sebanyak 250.524 untuk kendaraan roda dua dan empat.

"Justru arah sebaliknya dari Barat ke Timur lebih banyak untuk motor dan mobil sebanyak 396.853 kendaraan," kata dia.  (*)

sumber: KOMPAS.com


12.15 | 0 komentar | Read More

Ini Kronologi Penangkapan Kepala SKK Migas

JAKARTA, TRIBUN - Komsi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan kronologi operasi tangkap tangan, Selasa (13/8/2013) malam, yang turut mengamankan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Dalam kronologi yang disampaikan Juru Bicara KPK, Johan Budi, setelah pengintaian dan pengumpulan informasi bukti permulaan, akhirnya pihaknya menangkap Rudi, Selasa (13/8) di rumahnya Jalan Brawijawa VII nomor 30, Jakarta Selatan pada pukul 22. 30 WIB.

"Penyidik KPK melakukan tangkap tangan semalam sekitar pukul 22.30 di rumah R. R adalah kepala SKK Migas," kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Rabu (14/8/2013). Saat penangkapan Rudi di rumahnya, KPK juga menangkap A dari pihak swasta.

Setelah melakukan pemeriksaan awal, tim satgas KPK lainnya langsung meluncur ke sebuah Apartemen Mediterania, Jakarta. Di sana KPK juga mengamankan oknum S dari pihak swasta.

"Kami tangkap tangan S, swasta di sebuah apartemen mediterania, tower H, sekitar pukul 24.00," kata Johan.

Saat penangkapan pertama di rumah Rudi, kata Johan, ditemukan uang senilai 400 dolar AS. Uang itu diduga sebagai penyuapan.

"Tapi ini masih dalam pengembangan lagi dan kita temukan lagi uang dalam bentuk dolar tapi ini masih dihitung," ujarnya.

Sejauh ini, kata Johan, seluruh oknum yang diamankan berjumlah enam orang. 3 di antaranya yakni dua orang security di rumah Rudi dan satu orang sopir Rudi.

"Saat ini status pihak-pihak yang diamankan masih berstatus terperiksa. Jadi belum diputuskan. KPK masih punya waktu 1 x 24 jam tentu sampai pukul 22.30," kata Johan.

Terkait motif pemberian suap, Johan belum dapat memberikan penjelasan lebih, dirinya berjanji akan mengumumkan setelah mendapat informasi dari hasil pemeriksaan. (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Mahfud MD Duga Rudi Rubiandini Tak Sendiri

JAKARTA, TRIBUN - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menduga tidak hanya Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang terlibat tindak pidana korupsi. Menurutnya, banyak orang di SKK Migas yang berperilaku sama dengan Rudi.

"Saya duga masih banyak yang terlibat di SKK Migas. Saya yakin KPK pasti masih membidik orang yang lainnya itu," kata Mahfud, Rabu (14/8/2013).

Menurut Mahfud, penangkapan tersebut berdasarkan indikasi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mahfud mengaku bahwa ia sudah mencurigai sosok Rudi Rubiandini saat masih memimpin MK.

Rudi ditangkap di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya VIII Jakarta Selatan. Selain Rudi, KPK juga menangkap dua orang lain dari pihak swasta yang berinisial S dan E. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menambahkan, jumlah orang yang ditangkap dalam operasi mulai Selasa malam sampai Rabu subuh sebanyak tujuh orang.

Barang bukti yang disita dari penangkapan itu adalah sebuah tas hitam, sejumlah dokumen, dan uang tunai lebih dari 400.000 dollar AS. "Ada 400.000 dollar AS diamankan, tapi ada jumlah lain yang sedang dihitung," kata Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, KPK juga menyita sebuah motor merek BMW dengan mesin berkapasitas besar. Motor ini diduga merupakan bagian dari suap atau gratifikasi yang diterima Rudi. "Diduga bagian dari penyuapan atau setidaknya ada suap dan gratifikasi juga, sedang didalami," tutur Bambang.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menambahkan, Rudi diduga menerima suap dari perusahaan swasta. Namun, Busyro belum bersedia menyebutkan nama perusahaan yang diduga memberi suap dan untuk tujuan apa suap itu diberikan.

Kini, Rudi yang juga mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta dosen Institut Teknologi Bandung itu tengah diperiksa secara intensif di Gedung KPK.

Ketiga orang yang ditangkap ini menurut Juru Bicara KPK Johan Budi masih berstatus terperiksa. Penentuan status hukum Rudi akan dilakukan dalam 1 x 24 jam sejak penangkapan, apakah mereka akan menjadi tersangka korupsi atau tidak.  (*)


12.15 | 0 komentar | Read More

Kecelakaan Hingga H+1 Rugikan Rp 4,7 Miliar

Written By wartini cantika on Senin, 12 Agustus 2013 | 12.14

Kecelakaan Hingga H+1 Rugikan Rp 4,7 Miliar

Tribun Jabar/Firman Wijaksana

Truk pengangkut ikan terperosok ke dalam parit di Jalan Lingkar Nagreg usai menabrak tiga sepeda motor, Minggu (11/8) sore. 

JAKARTA, TRIBUN - Kecelakaan yang terjadi pada musim mudik Lebaran 2013 hingga H+1 atau Sabtu (10/8/2013) tercatat sebanyak 2.375 kejadian. Diperkirakan kecelakaan ini mengakibatkan kerugian sebesar Rp 4,772 miliar.

Laporan dari Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013 yang diterima Tribunnews.com, Senin (12/8/2013) yang ditandatangani oleh Ketua Posko Harian Shift I, Ir. Hanggoro Budi Wiryawan menyebutkan, hingga arus balik H+1 jumlah kecelakaannya berkurang dibandingkan tahun lalu, di mana pada periode sama 2012 lalu terjadi sebanyak 2.997 kecelakaan.

Demikian juga dengan jumlah korban meninggalnya, jika pada H+1 Lebaran 2012 koban meninggal berjumlah 565 orang, maka pada 2013 jumlah meninggal jadi 471 orang. Sedangkan jumlah luka berat menurun dari 877 orang menjadi 800, namun jumlah penderita luka ringan bertambah dari 2.931 menjadi 2.939.

Angka ini kemungkinan akan bertambah mengingat puncak arus balik yang terjadi pada Minggu (11/8/2013) masih belum terdata. (*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Awal Pekan, Harga Emas Antam Naik Rp 4.000

JAKARTA, TRIBUN - Harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk hari ini, Senin (12/8/2013) naik jika dibanding dari harga sebelumnya.

Seperti dikutip dari situs Logam Mulia, harga 1 gram emas Antam dibanderol Rp 504.000. Angka ini naik Rp 4.000 per gram dibanding harga dua pekan sebelumnya, Jumat (2/8).

Sementara, harga pembelian kembali emas (buyback) oleh pihak Antam Rp 438.000. Angka tersebut naik Rp 6.000 dibanding harga kemarin.

Adapun harga emas batangan milik Antam dalam pecahan lainnya, yakni:
1 gram: Rp 504.000
5 gram: Rp 2.375.000
10 gram: Rp 4.700.000
25 gram: Rp 11.675.000
50 gram: Rp 23.300.000
100 gram: Rp 46.550.000
250 gram: Rp 116.250.000
(*)


12.14 | 0 komentar | Read More

Pascalebaran, 100 Persen PNS Pemprov Jabar Hadir

BANDUNG, TRIBUN - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar (Demiz) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Provinsi Jabar, Senin (12/8).

Selain itu, Aher dan Demiz juga melakukan sidak ke kantor Dinas Perkebunan Provinsi Jabar. Sidak itu berlangsung seusai apel pagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan dan sekretariat dewan Pemprov Jabar, di Gedung Sate.

Heryawan menyebutkan tingkat kehadiran PNS pada hari pertama pasca liburan Idulfitri mencapai 100 persen. "Ada sekitar 1.170 pegawai yang hadir. Sisanya masih cuti dan sakit," ujar Heryawan sesuai sidak di kantor Dinas Perkebunan Provinsi Jabar.

Aher mengucapkan terima kasih sekaligus mengharapkan kinerja PNS di lingkungan Pemprov Jabar semakin baik. "Syukur, nggak ada yang beralasan beralangan (masuk kerja) karena macet. Semoga kerja lebih baik dan semangat baru setelah merayakan Idulftri," katanya.  (*)


12.14 | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger